3 Browser Android Terbaik & Bebas Dari Iklan

Kali ini saya kan bahas tentang browser android terbaik dan bebas dari iklan dismartphone android. Mungkin bagi sebagian orang iklan menjadi hal yang menjengkelkan ketika sedang menjelajah diinternet. Hal ini dikarenakan iklan sering menutupi konten dan muncul secara tiba - tiba.

Browser Android Terbaik Bebas Dari Iklan

Selain hal diatas, keberadaan iklan juga mempengaruhi kecepatan akses internet pada sebuah website. Apalagi iklan yang ditampilkan juga banyak sehingga ukuran data menjadi lebih besar. Hal ini menyebabkan waktu loading konten menjadi lebih lama.

Namun ada beberapa browser yang bisa memblokir iklan dengan bantuan fitur pemblokir iklan (ads bloker) sehingga masalah diatas bisa diatasi. Kamu pun bisa browsing tanpa gangguan iklan lagi dan bisa menjelajah lebih cepat.

Lalu apa saja browser android yang terbebas dari iklan. Silahkan simak dibawah ini tentang browser android terbaik serta bebas dari gangguan iklan.

1. UC Browser

UC browser adalah peramban yang mempunyai fitur ads bloker bawaan langsung. UC browser juga menawarkan kemampuan browsing yang lebih cepat untuk facebook dan beberapa situs lain.

Sejak 2014 browser android bebas iklan ini sudah dibekali fitur ads bloker. Fitur ads bloker di UC browser dihadirkan untuk akses internet yang lebih cepat dan memblokir iklan yang dianggap berbahaya bagi smartphone.

Cara mengaktifkan fitur blokir iklan di UC browser juga sangat mudah. Langkah pertama yaitu buka menu utama kemudian pilih Ad Block. Selain itu kamu juga bisa menambah kemampuan fitur ini dengan memblokir sticky Ads.
2. Dolphin Browser

Browser android terbaik selanjutnya adalah Dolphin Browser. Namun peramban ini sedikit berbeda dengan yang diatas karena untuk memblokir iklan kamu harus memasang plugin terlebih dahulu.

Kamu bisa memasang plugin pemblokir iklan tertentu di Dolphin Browser. Namun kamu harus mendownloadnya melalui situs yang menyediakan plugin pemblokir ini. Setelah didownload kamu langsung bisa menginstall di Dolphin Browser.

Namun sebelum memasang plugin pemblokir, kamu harus mengaktifkan pemberian izin untuk pemasangan aplikasi pihak ketiga.

Nah selanjutnya kamu mulai bisa mengaktifkan pemblokir iklan di Dolphin Browser. Caranya buka menu dengan ikon lumba-lumba. Selanjutnya pilih 'Settings', kemudian aktifkan fitur Adblock agar brwosing bebas dari iklan.
3. Opera Mini Browser

Opera Mini merupakan browser yang dikembangkan oleh perusahaan asal Norwegia. Selain dibekali fitur pemblokir iklan, opera ini juga mempunyai fitur kompresi untuk loading yang lebih cepat.

Dengan adanya fitur pemblokir iklan pada browser ini dipastikan akses internet menjadi lebih kencang. Perbedaan waktu load sebuah website juga lebih kencang 40 persen dari pada saat fitur ini dinon-aktifkan.

Berkat teknologi kompresi yang dibekali pada Opera Mini, fitur ads bloker dapat menghemat paket data internet hingga 90 persen.

Untuk menggunakan fitur ads bloker opera mini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu 'O' di Opera Mini, dan pilih Ad Blocking. Untuk mengaktifkan fitur ini bisa juga lewat menu Data Savings.
Saya sendiri mempercayakan UC browser untuk menangani iklan ketika sedang menjelajah diinternet. Kenapa saya menggunakan UC browser ? menurut saya UC browser punya fitur lebih banyak dibandingkan kedua browser diatas.

Fitur mode text only, fitur akses cepat, tema dan menampilkan situs - situs populer sehingga kita tidak perlu lagi mengetik alamat situs dititle bar. Selain itu masih banyak fitur - fitur unggulan yang dimiliki UC Browser. UC browser juga sering ngadai event berhadiah, dan ini menjadi salah satu alasan saya menggunakan UC browser.

Namun penggunaan fitur ads bloker dapat mematikan penghasilan para blogger. Iklan merupakan salah satu sumber utama penghasilan para pelaku internet marketing.

Tanpa adanya iklan, para blogger juga tidak akan mampu membuat konten yang berkualitas. Menurut saya ini adalah soal hati nurani teman - teman. Apakah kamu tega memblokir iklan pada situs orang yang telah susah payah menyediakan konten untuk kamu akses. Ini kembali lagi kehati keteman - teman bagaimana menyikapinya.

0 komentar:

Posting Komentar