Tips Membersihkan Layar Smartphone Aman dan Mudah

Kelamaan menggunakan smartphone juga membuat layarnya menjadi kotor seperti bekas sidik jari kecuali smartphone kamu mempunyai fitur pencegah bekas sidik jari. Namun nyatanya meskipun teknologi tersebut sudah ditanamkan pada smartphone bekas sidik jari juga terlihat walaupun tidak terlihat begitu jelas.

Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman

Bekas sidik jari yang ditinggalkan pada layar smartphone memang menggangu pemandangan, untuk itu ada baiknya dibersihkan saja daripada mengganggu pemandangan. Layar smartphone yang kotor ternyata memperngaruhi kepribadian kamu juga dan lagi pula membersihkan layar smartphone bukanlah pekerjaan yang sulit.

Cara membersihkan layar smartphone dengan aman


Meskipun mudah dilakukan ada beberapa cara yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum membersihkan layar smartphone kamu yang kusam terkena bekas sidik jari. Lalu apa saja langkah - langkahnya ? Silahkan simak dibawah ini !

1. Menggunakan cairan pembersih khusus alat elektronik

Untuk memudahkan pembersihan layar touch screen smartphone sebaiknya kamu menon-aktifkannya terlebih dahulu agar perangkat tidak memberikan respon sentuhan apapun ketika sedang dibersihkan. Lalu gunakan alat dan cairan pembersih khusus alat elektronik agar layar smartphone kamu aman karena jika tidak, salah - salah malah layar touch screennya bisa error.

2. Menggunakan kain microfiber

Umumnya orang - orang berfikir layar smartphone bisa dibersihkan menggunakan kapas, tisu atau pun kain lembut lainya namun kain microfiber adalah pilihan paling tepat untuk hal ini.Untuk mendapatkan kain microfiber kamu bisa membelinya ditoko kain atau ditempat jahit terderkat didaerah kamu tinggal.

Kain microfiber adalah kain yang sering digunakan untuk membersihkan kacamata. Membersihkan layar smartphone menggunakan kain microfiber yaitu dengan cara membuat pola lingkaran kecil lalu gosok layar smartphone dengan lembut dan penuh perasaan agar LCD tidak tergores / baret.

3. Menggunakan cairan pembersih

Jika kamu menggunkan cairan pembersih untuk membersihkan layar maka jangan lap cairan tersebut sampai kering. Asal tidak terlalu tebal, biarkan saja sisa cairan yang ada mengering sendiri. Atau jika kamu tidak menggunakan cairan apapun untuk membersihkan layar smartphone kamu maka langsung bersihkan saja dengan kain microfiber secara perlahan.

Selain bahan diatas kamu juga bisa memakai bahan - bahan lain seperti kain flanel, LCD Liquid atau tisu pembersih wajah untuk membersihkan layar smartphone yang kusam agar terhindar dari goresan saat membersihkan layar smartphone dan bahan tersebut juga bisa didapatkan dengan mudah.

Untuk mencegah terjadinya goresan pada layar smartphone saat pemakaian biasa, kamu bisa memasang pelindung layar / scren guard. Hal ini mungkin lebih efektif untuk mencegah layar menjadi baret atau tergores.

Bahan untuk menghilangkan goresan layar smartphone


Lalu gimana kalo layar smartphone saya sudah tergores dan ingin membuatnya kembali kinclong ?? Cerita dulu sedikit, ya dulu setelah lulus kuliah saya pernah kerja ditoko elektrik di Bandung. Ditoko tersebut juga menjual perangkat elektrik bekas, namun sebelum dijual kembali perangkat tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu menggunakan MINYAK KAYU PUTIH.

Hasilnya sangat luar biasa, perangkat yang mulanya kotor terlihat seperti baru tapi masih ada goresan tertentu saja yang tidak bisa hilang. Selain itu minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada keping CD.

Cara menghilangkan goresan layar hp dengan minyak kayu putih pun cukup simple, teteskan minyak kayu putih pada kapas atau kain dengan permukaan yang lembut, lalu gosok secara perlahan dan ketika menggosok jangan terlalu ditekan untuk menghindari terjadinya error pada layar.

LOTION ternyata juga bisa menghilangkan goresan pada layar smartphone. Cara menggunakannya yaitu dengan kain microfiber yang telah ditetesi dengan lotion. Usap secara perlahan dipermukaan touch screen smartphone. Gunakanlah lotion secukupnya saja jangan seperti saat menggunakan lotion pada kulit.

Bahan selanjutnya adalah PASTA GIGI, namun jika ingin memakai pasta gigi ketika membersihkan goresan layar smartphone jangan gunakan yang ada butiran micro atau pemutihnya. Biarkan selama beberapa menit sampai pasta gigi mengering.

Jika sudah, bersihkan sisa pasta gigi dengan menggunakan tisu, kapas atau kain yang bersih. Oh iya ratakan tipis - tipis ya pasta giginya kalo menggunakan pasta gigi untuk membersihkan layar smartphone yang kusam dan tergores.

Terakhir cara membersihkan goresan layar hp dengan cairan PEMBERSIH KACA. Cairan pembersih kaca mempunyai kandungan yang dapat menghilangkan kotoran kecil seperti debu. Caranya kamu bisa menyemprotkannya ke kain microfiber atau menggunakan tissu, kapas atau kain bersih. Usapkan kain yang telah disemprot cairan tersebut ke layar smartphone kamu searah saja.

Kain, tisu, kapas hanyalah bahan yang bisa kamu gunakan ketika tidak mempunyai kain micofiber. Oke mungkin itu saja dari saya tentang tips membersihkan layar smartphone yang aman dan mudah. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca !

0 komentar:

Posting Komentar