8 Fitur Canggih Yang Dimiliki GoPro Hero 5 Black

Kamu pasti tahu dengan GoPro. Jika belum, saya akan mencoba sedikit menerangkan apa itu GoPro. GoPro adalah sebuah merek action cam terkenal yang berasal dari jerman. Beberapa produk yang dihasilkan GoPro atara lain, GoPro Hero 4 Black, GoPro Hero 4 Silver sampai GoPro Hero Session berhasil menarik perhatian dan laku laris di pasaran. 

Karena produk yang dimiliki GoPro ini sangat memiliki kualitas yang bagus sekali mulai dari desain dan fitur canggih yang dimilikinya. Jadi buat yang baru tahu, coba deh action cam ini di jamin akan memuaskan.

Kali ini GoPro tidak hanya merilis GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session saja. GoPro kali ini juga memproduksi drone yang diberi nama KARMA. Drone pertama GoPro dirilis pada hari Selasa 20 september lalu di ajang pameran fotografi dan sinema, Photokina 2016 di Cologne, Jerman.

7 Fitur Canggih Yang Dimiliki GoPro Hero 5 Black
Gambar GoPro Hero 5 Black
Kali ini bukan drone yang ingin saya bahas. Tapi, GoPro Hero 5 Black mari kita review fitur apa saja yang menarik pada GoPro Hero 5 Black ini.

Fitur Yang Dimiliki GoPro Hero 5 Black :

1. Tahan Terhadap Air (Waterproof)

GoPro Hero 5 Black ini tahan terhadap air hingga kedalaman 10 meter tanpa harus menggunakan waterproof. Akan sangat menyenangkan sekali menggunakan GoPro Hero 5 Black ini. Kamu tidak perlu repot-repot membawa waterproof. Kerena desain terbaru yang dimiliki GoPro Hero 5 Black ini membuat dia mampu bertahan terhadap air. 

Kamera ini tidak lagi sepenuhnya terbungkus dalam waterproof . kamera ini sudah tahan terhadap air hingga 10 meter. kamu dapat menambahkan waterproof jika kamu ingin menyelam lebih dalam lagi. Tapi jika ingin di ajak berenang, secara langsung GoPro Hero 5 Black sudah siap untuk berenang.

2. Layar 2 Inchi Yang Sudah Suport Touchscreen

Kontrol GoPro Hero 5 Black lebih mudah dan cepat dengan fitur touchscreen. Dengan menu yang simple mudah di mengerti membuat GoPro Hero 5 Black ini mudah di gunakan untuk semua kalangan. Kamu tidak harus menekan tombol untuk melakukan perintah kepada kamera kamu.

Jangan khawatir, GoPro Hero 5 Black masih memiliki satu tombol kontrol di bagian atas untuk memulai cepat merekam footage, dan tombol on / off / modus di samping untuk daya dan siklus melalui berbagai cara untuk menangkap video atau foto.

3. Kapasistas Baterai Meningkat Menjadi 1220 mAh 

Untuk baterai sendiri GoPro Hero 5 Black menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1220 mAh walaupun hanya meningkat sedikit dari baterai sebelumnya yaitu 1160 mAh setidaknya ada peningkatan. 


4. Sudah Menggunakan USB Type-C

Selain itu, pada GoPro Hero 5 Black ini sudah menggunakan Usb type-C mirip dengan iPhone 7 yang di rancang khususs agar proses pengisian baterai lebih cepat dan ketika kita mengirim ke komputer menggunakan kabel USB C ini maka proses transfer data akan menjadi labih cepat.

5. Suport Video 4K

GoPro Hero 5 Black ini sudah suport video 4K baik di 30 fps maupun 25 fps dalam mode video Lebar, sementara di mode video SuperView dan lebar suport 4K pada 24 fps. Tidak hanya itu saja GoPro Hero 5 Black ini juga mampu merekan video 2.7 K dan 1080 fps. Dengan resolusi yang di tawarkan GoPro Hero 5 Black ini mampu menghasilkan video yang berkualitas.


6. Format RAW Dan WDR Serta GPS

GoPro Hero 5 Black ini juga mampu merekam video dengan format RAW atau WDR dengan format ini kamu akan mendapatkan hasil yang premium dan dapat kamu edit sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu termasuk lokasi GPS Anda pada semua media. Ada suara stereo pada kamera ini dan cukup canggih pengurangan kebisingan angin built-in.

7. Mengontrol Hanya Dengan Suara

Di Gopro Hero 5 Black ini, kamu akan mendapatkan fitur yang sangat cerdas sekali. Dimana fitur ini dapat mengetahui Perintah suara yang di ucapkan oleh pengguna. Kontrol action cam kamu hanya dengan menggunakan suara. Suruh GoPro Hero 5 Black kamu mengambil gambar atau video. Akan sangat menyenangkan sekali jika kamu memiliki action cam ini.


8. Harga Yang Lebih Murah Dari GoPro Hero 4 Black Edition

Untuk harganya sendiri GoPro Hero 5 Black di patok dengan harga $399.99 jika di konversi ke rupiah sekitar 5,2 juta (Rp.13.000). Harga yang lumayan murah ketimbang GoPro Hero Black Edition yang awal launching harganya sektar 7 jutaan.

Kelebihan :

  • Tahan terhadap air tanpa menggunakan waterproof
  • Memiliki layar 2 inchi yang suport Touchscreen
  • Sudah Menggunakan USB Type-C
  • Suport Video 4K
  • Format RAW Dan WDR serta GPS

Kekurangan :

  • Kapasitas baterai termasuk Kecil
  • Harganya Termasuk lumayan mahal
Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai fitur terbaru yang dimiliki GoPro Hero 5 Black. Semoga bisa bermanfaat ya. 

0 komentar:

Posting Komentar