6 Fitur Canggih Yang Dimiliki Drone Karma

GoPro akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan pesawat tanpa awak (Drone) pertama mereka. Tepatnya pada tanggal 20 september 2016 resmi hadir di pasaran dapat anda beli. Drone GoPro ini di beri nama KARMA.

Pada drone Karma ini berbentuk quad-copter dengan empat baling-baling di keempat lengan yang menjulur ke arah luar, drone Karma dirancang ringkas dan dapat dilipat agar mudah dimasukkan ke dalam tas atau koper kecil.

Karma juga di lengkapi dengan remote control khusus yang di gunakan untuk mengoperasikan drone tersebut. Bentuknya simple dan sangat user friendly anda pasti bisa menggunakannya. Selain itu, di remote control drone karma ini juga di lengkapi layar touchscreen berukuran 5 inchi untuk membantu mempermudah navigasi.

6 Fitur Canggih Yang Dimiliki Drone Karma
Tampilan Drone Karma
Di sisi lain controller karma, terdapat juga sepasang joystick dan beberapa tombol untuk take off, landing, dan kembali ke lokasi pengguna secara otomatis. Awal mula saya mengenal drone saya pikir untuk mengontrol sebuah drone di butuhkan skil dan kemampuan yang tidak main-main. Tapi setelah mengenal drone karma ini saya merasa sangat mudah sekali untuk mengontrolnya.

Yang menjadi tantangan terberat GoPro Karma adalah bagaimana drone milik mereka bisa mudah untuk digunakan. Itu akan terjadi, drone karma ini memiliki memiliki mode auto lepas landas dan mode mendarat , modus penerbangan, dan beberapa mode semi automatis.


Untuk harga sendiri drone Karma ini di patok dengan harga sekitar $ 799 atau jika di konversi ke rupiah sekitar 10 jutaan. Masih tergolong mahal ya meskipun di bawah Dji Phantom. Ya harga tidak pernah bohong jika kamu memiliki cukup uang, silakan saja, drone karma ini patut kamu coba.


Yuk kita bahas lebih dalam lagi kemampuan apa saja yang dapat di lakukan Drone GoPro Karma ini. Simak dengan seksama.


1. Desain Yang Simple

Pertama kali saya melihat drone Karma ini yang ada dalam pikiran saya adalah desainnya yang sangat keren simple dan pastinya enak untuk di pandang. Berbeda sekali dengan desain Dji Phantom. Desain Drone Karma ini tergolong lebih kecil dari Dji Phantom jadi sangat mudah ketika kamu ingin membawanya kemanapun kamu pergi.

2. Mudah Untuk Dibawa Kemana-mana

Menggunakan drone karma ini kamu akan sangat di permudah dalam membawa drone karma ini. Karena drone ini bisa dilipat sehingga setelah di lipat bentuknya akan berubah menjadi lebih kecil dan kamu akan mudah membawanya ketika saat beraktifitas.

Jika kamu membeli done karma ini, kamu akan mendapatkan satu paket drone dan perlengkapannya termasuk juga koper yang di desain khusus untuk drone karma ini. Yang bisa kamu bawa kemanapun kamu mau.

3. Mudah Untuk Menerbangkan

Jika kamu belum pernah menerbangkan pesawat tanpa awak sebelumnya, tenang saja kamu pasti bisa melakukanya. Drone GoPro karma ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih dia dapat kembali dengan sendirinya, dapat mendarat dengan sendirinya dan beberapa fitur canggih lainnya. Kamu akan akan di manjakan oleh fitur-fitur yang dimiliki oleh drone karma.

4. Ajak Teman Untuk Melihat Pemandangan Sekitar

Jika teman kamu ingin menumpang, gunakan GoPro Passenger dimana pemandangan yang kamu dapat melalui Karma akan di transfer ke smartphone teman kamu yang menumpang tadi dia akan dapat melihat dengan jelas pemandangan di atas sama dengan pilot yang menerbangkan drone karma tersebut.

5. Dapatkan Video Yang Stabil

Ketika kamu membeli Drone Karma ini, kamu juga akan mendapatkan Grip kamera yang akan membuat video kamu lebih smoth layaknya profesional. Sehingga akan mampu menghasilkan video yang lebih bagus lagi. Selain itu, grip ini juga dapat di lepas dan dapat digunakan sebagai grip standar yang dapat kamu pegang atau kamu letakkan di tas kamu.

6. Kompetibel Dengan Beberapa Action Cam GoPro

Saat ini drone karma baru kompetibel dengan beberapa action cam merek mereka saja, seperti GoPro Hero 4 Black & Silver, GoPro Hero 5 Session dan GoPro Hero 5 Black. Mungkin setelah beberapa bulan drone karma ini berada di pasaran akan ada aksesoris lain yang akan membuat dapat action cam merek lain cocok dengan drone karma ini.

Kelebihan :

  • Desain Yang Simple 
  • Mudah Untuk Dibawa Kemana-mana
  • Mudah Untuk Menerbangkan
  • Ketika Terbang Ajak Teman Untuk Melihat Pemandangan Sekitar
  • Dapatkan Video Yang Stabil

Kekurangan :

  • Harga Yang Terlalu Mahal
  • Kapasitas Baterai Yang Sedikit
  • Hanya Kompetible Dengan GoPro Saja
Kesimpulannya adalah Jika kamu memiliki cukup uang, dan ingin mendapatkan drone premium kamu harus membeli drone karma ini. Karena fitur canggih yang dimilikinya membuat done ini patut di beli. Meski ada beberapa kekurangan saya kira wajarlah inikan pertama kali GoPro membuat drone.

Sekian pembahasan dari saya mengenai fitur apa saja yang di dapat di drone Karma ini. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. 

0 komentar:

Posting Komentar