3 Cara Sukses Mengembalikan Kontak Hilang di Android

Kontak orang terpenting atau pun kolega terdekat adalah file yang sangat penting yang terdapat dismartphone android kamu.

Lalu apa jadinya jika kontak mereka hilang ?? Tentu kamu akan mengalami kesulitan ketika ingin menghubungi orang - orang tersebut.

Jika kontak di Android kamu hilang, lalu gimana cara mengembalikan kontak penting dismartphone kamu tersebut ?

Saya sudah merangkum dari beberapa sumber tentang cara mengembalikan kontak hilang di Android, simak tipsnya dibawah ini !

Gimana Cara Mengembalikan Kontak Hilang di Android Dengan Mudah ??


Pertama, kamu harus memastikan bahwa kontak dismartphone android kamu tidak ada yang tersembunyi. Lalu gimana caranya ??

1. Buka aplikasi contact > contact list di smartphone android kamu.

2. Tap pada menu (tiga titik yang berada sudut kanan atas layar).
- Namun beberapa smartphone menggunakan tulisan "more" sebagai menu.

3. Klik setting, lalu pilih pada opsi / pilihan contact

4. Selanjutnya, pilih "Contact to display".

5. Pada bagian "Contact to display"  kamu dapat memilih kontak dari mana saja yang mau ditampilkan. Nah untuk menampilkan semua kontak yang berasal dari SIM Card1 & 2, email, aplikasi maka pilih "All contact" dan semua kontak yang tersimpan akan muncul di daftar kontak android kamu.

Cara Mengembalikan Kontak Android Via Email


Jika dengan cara tersebut kontak diandroid kamu tidak muncul juga, masih ada cara lain untuk mengembalikan kontak diandroid yaitu dengan cara via email. Cara ini berfungsi untuk mengembalikan semua kontak yang pernah disimpan di goole mail (gmail) kamu dalam rentang waktu tertentu.

Mungkin kamu juga sudah mengetahui bahwa gmail mempunyai fitur yang dapat menyimpan kontak di android kamu.

Untuk menggunakan cara ini, kamu wajib mengaktifkan fitur sync (sinkronisasi) diandroid ke gmail karena cara ini tidak berjalan jika fitur sync tidak diaktifkan.

Adanya fitur sync tersebut memungkinkan gmail bisa mengembalikan kontak - kontak yang hilang / tersembunyi diandroid yang pernah kamu simpan.

Lalu gimana cara me-restore kembali kontak diandroid melalui gmail ? Berikut caranya dan silahkan simak dibawah ini !

1. Login gmail melalui PC / Laptop, lalu pilih menu contact pada sisi kiri atas layar.

2. Pada menu contact gmail memungkinkan kita melihat kontak yang pernah disimpan berdasarkan waktu seperti kontak yang disimpan sejak 10 menit lalu, 1 jam lalu, kemarin, 1 minggu lalu dan batas maksimal 30 hari sebelumnya.

3. Kabar baiknya, semua kontak yang pernah disimpan pada batas waktu diatas masih bisa dikembalikan.

4. Tentukan pilihan waktu dan kamu hanya perlu mensinkronisasi ulang kontak dismartphone android kamu atau pilih resync.

Tips Mengembalikan Kontak Diandroid Dengan Back Up Data


Cara ini tentu menyimpan data cadangan yaitu dengan melakukan back-up data dismartphone android kamu dengan bantuan google account.

Lalu gimana caranya, sangat mudah. Pertama masuk kemenu setting lalu pilih pada bagian opsi Backup and reset. Kemudian seluruh data yang tersimpan diandroid kamu akan tersimpan di google akun kamu.

Oke mungkin itu saja dari saya tentang tips android yang itu cara sukses mengembalikan kontak yang hilang di android. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca. !!

0 komentar:

Posting Komentar