Mau Bikin Tulisan Unik Di WhatsApp ? Ini Caranya

Okeyy kali ini saya akan berbagi cara bikin tulisan unik atau berwarna di WhatsApps. WA sendiri kini menjadi aplikasi chatting yang banyak dipakai orang Indonesia. Saya juga termasuk pengguna WA. Menurut saya WA punya kelebihan sendiri dibandingkan aplikasi messenger lainnya seperti BBM, Line, Telegram, Facebook Mesenger, dll.


WA juga mempunyai banyak fitur seperti voice call, video call, fitur kirim dokumen, gambar dan suara. Namun WA masih belum mempunyai fitur video call group seperti Line & Facebook Messenger. Pesan yang dikirim lewat WA juga lebih aman karena data - data yang dikirimkan di enkripsi terlebih dahulu oleh sistemnya.

Selain itu pada aplikasi pesan yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini kita juga dapat memodifikasi tulisan atau teks menjadi unik atau berwarna. Berkirim pesan dengan teks yang unik seperti ini pasti lebih mengasyikan. Kan bosen kalo gitu - gitu aja. ?

Tapi masih banyak temen - temen yang belum tau tentang trik membuat tulisan unik di WhatApps. Hal ini belum banyak diketahui pengguna WA karena mereka jarang mengeksplore lebih jauh aplikasi chatting terbaik ini.

FYI, WA sendiri dahulu dibuat oleh seorang tukang sapu bernama Jan Koum. Seiring berkembangnya waktu WA berkembang menjadi perusahaan besar sampai sekarang menjadi aplikasi pesan yang paling banyak dipakai diseluruh dunia.

3 Trik Membuat Tulisan di WhatsApp Menjadi Berwarna


Lalu gimana dong cara mengubah tampilan WhatsApp agar lebih menarik ?? Silahkan lanjut baca artikel ini jika kamu penasaran dengan cara membuat tulisan berwarna dan unik di WhatsApp !!

1. Bantuan Aplikasi Text Art

Cara pertama agar tulisan di WA kamu berubah, kamu harus mendownload aplikasi bernama Text Art terlebih dahulu dismartphone. Kalo udah, langsung saja buka aplikasi Text Art lalu pilih jenis tulisan yang ingin kamu pakai termasuk warnanya. Kemudian aktifkan.

Selanjutnya pilih edit text dan kamu juga bisa mengisi kolom dengan tulisan yang kamu sukai. Selain itu kamu juga bisa mengganti font yaitu dengan memilih change font kemudian memilih jenis tulisan yang ingin kamu pakai. Nah jika sudah menemukan jenis font dan warna yang kamu sukai, silahkan share atau forward ke aplikasi WhatsApp dismartphone kamu.

2. Memakai Aplikasi Fancy Text

Aplikasi Fancy Text bisa kamu dapatkan dengan mudah di play store untuk kamu pengguna smartphone Android. Langsung saja diunduh !! Kalo sudah terinstall kamu bisa mengetik pada kolom aplikasi Fancy Text.

Nah disitu kamu bisa memilih decoration atau art text. Kamu juga bisa memilih jenis atau model tulisan yang kamu sukai dengan scroll keatas atau kebawah. Kalo sudah ketemu jenis font yang kamu sukai silahkan share lalu tulisan di WA kamu akan berubah jadi lebih menarik dan unik.

3. Memanfaatkan Aplikasi WhatsApp+

Aplikasi WhatsApp+ bisa kamu unduh secara gratis digoogle play. Seperti cara diatas kamu juga harus mendownload lalu menginstall WhatsApp+ dismartphone kamu. Kemudian cara menu plus dan pilih. Selanjutnya akan keluar banyak kolom, lalu pilih theme download.

Maka akan keluar beberapa tema WhatsApp + ini, kamu hanya perlu memilih salah satu saja. Pilih saja tema sesuai yang kamu sukai. Lalu install / pasang ! Taraaa tema WA kamu akan berubah serta font dan warnanya.

Mengubah tulisan menjadi berwarna di WhatsApp sebenarnya juga dilakukan dengan banyak aplikasi yang sudah disediakan oleh pengembang WhatsApp. Sehingga kamu bisa lebih gampang dalam memodifikasi tulisan di aplikasi pesan kamu ini. Mengubah tema dan tulisan di WA juga tidak akan menyebabkan masalah pada smartphone.

Kini mengirim dan membaca pesan di WhatsApp pun tak lagi membosankan. Saran saya sih, agar WhatsApp kamu tetap ringan pakai salah satu cara diatas saja untuk mengubah tulisannya menjadi berwarna dan unik. 

Atau jika kamu tidak keberatan, kamu juga bisa menggunakan beberapa cara diatas agar tulisan di WA kamu lebih kekinian. Silahkan share artikel ini agara tulisan di WA teman kamu juga menjadi lebih menarik.

0 komentar:

Posting Komentar