3 Cara Buka Situs Islam Yang di Blokir Kominfo

Oke selamat malam bro, langsung saja ya. Saya benar - benar heran dengan sikap kominfo yang memblokir situs islam. 

Apakah pemblokiran ini ada kaitannya atau tidak dengan aksi damai 4 november hari ini yang menuntut penegakan hukum terhadap kasus penistaan agama yang melibatkan Ahok ?  Saya juga tidak tahu !

Cara Buka Situs Islam Yang di Blokir

Kominfo menilai beberapa situs islam yang mereka blokir mengandung konten SARA. Mulanya saya sendiri gak percaya tentang berita ini. Setelah saya cek dan benar saja situs seperti smstauhiid.com milik AA Gym dialihkan kehalaman internet baik.

Pemblokiran ini dilakukan kominfo dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada para penyedia layanan internet (ISP) untuk melakukan pemblokiran atas usulan Polri, BIN & BNPT seperti yang ditulis merdeka.com. Adapun daftar situs islam yang diblokir kominfo adalah sebagai berikut :
  1. lemahirengmedia.com
  2. portalpiyungan.com
  3. suara-islam.com
  4. media-nkri.net
  5. lontaranews.com 
  6. smstauhiid.com
  7. beritaislam24h.com
  8. bersatupos.com
  9. pos-metro.com 
  10. jurnalmuslim.com
  11. nusanews.com.

Jika kamu menggunakan penyedia jasa layanan internet seperti Telkom, Indosat, Telkomsel atau Biznet maka ke sebelas situs diatas tidak bisa diakses. Pemblokiran ini sebenarnya hanya mengalihkan halaman website yang diakses ke halaman internet positif, bukan dihack ataupun dihancurkan. 

Situs islam diatas sebenarnya hanya tidak bisa dibuka menggunakan IP address Indonesia. Belum tahu pasti apakah situs diatas diblokir untuk sementara waktu atau seterusnya. Untuk itu pada postingan kali ini saya akan berbagi cara membuka situs islam yang diblokir kominfo. Cara ini dasarnya juga bisa digunakan untuk membuka situs lain yang diblokir kominfo.

Cara buka situs islam yang di blokir via komputer


Cara pertama yaitu dengan mengganti DNS Server yang digunakan Telkom, Indosat, Telkomsel atau Biznet. Langkah pertama yaitu klik kanan pada icon jaringan wifi atau kabel yang ada di pojok kanan bawah pada taksbar komputer kamu.

Lalu klik open network and sharing center dan klik nama jaringan yang kamu gunakan untuk terhubungan ke internet. Kemudian klik properties dan masuk ke Internet Protocol V4 lalu klik Use The Following DNS Server Address dan isi menggunakan DNS google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Restart jaringan dengan mendisable adapter jaringan komputer kamu dan aktifkan kembali.

Jika cara pertama tersebut gagal maka pakai cara kedua. Cara ini bisa dikatakan lebih mudah karena menggunakan bantuan add ons browser. Cara yang saya gunakan untuk membuka situs yang diblokir yaitu dengan bantuan add ons bernama Browsec untuk google chrome. Sedangkan untuk browser mozilla Firefox saya menggunakan add ons bernama anonymox

Untuk menggunakannya kamu hanya perlu memasang, mengaktifkan dan memilih IP negara mana yang akan digunakan untuk membuka situs islam yang diblokir. 

Kedua cara diatas berlaku untuk akses situs yang diblokir kominfo melalui komputer atau laptop. Sedangkan di Android ada caranya sendiri.

Trik membuka situs islam yang di blokir di android


Untuk membuka situs yang diblokir di Android kamu bisa menggunakan software bernama Hotspot Shield VPN

Download dan install aplikasi Hotspot Shield VPN dismartphone kamu. Kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih Protect my connection. Selanjutnya akan tampil pop up baru dan pilih I trust thus application  dan pilih OK.

Tunggu sebentar aplikasi akan melakukan proses konfigurasi Hotspot Shield agar situs yang diblokir bisa dibuka di Android. Jika selesai maka kamu sudah bisa membuka situs - situs yang diblokir pemerintah diatas.

Oke mungkin itu saja dari saya tentang cara membuka situs islam yang diblokir kominfo lewat komputer dan Android. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca. Share artikel ini agar teman - teman kamu juga bisa membaca konten - konten dari situs diatas.

0 komentar:

Posting Komentar