Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2, Desain Mirip Note 7 !

Xiaomi makin menjadi dengan merilis perangkat terbarunya Mi Note 2 di Peking University Gymnasium, Beijing, Tiongkok. Mi Note 2 diluncurkan dengan layar lengkung dan desainnya mirip Galaxy Note 7.

spesifikasi Mi Note 2 gambar
Xiaomi Mi Note 2

Tak hanya layar, body Mi Note 2 juga memiliki desain melengkung. Lalu seperti apa spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ? Simak deskripsi spesifikasi Mi Note 2 dibawah ini !

Deskripsi spesifikasi lengkap Xiaomi Mi Note 2


Desain

Seperti halnya Samsung Galaxy Note 7, Xiaomi Mi Note 2 juga hadir dengan panel OLED Full HD 5,7 inci. Layar Mi Note 2 beresolusi 2560 x 1440 piksel dengan kedalaman 386 ppi. Kedua perangkat ini memiliki rasio perbandingan body dan layar sekitar 77,2 persen.

gambar layar Mi note 2 melengkung

Lalu pada bagian desain, Xiaomi Mi Note 2 mengadopsi desain unibody yang terbuat dari keramik, dengan ketebalan hanya 7,6 mm. Sementara pada bagian kiri bodinya disediakan dual slot Nano SIM. Lalu pada sisi kanan terdapat tombol volume dan power.

Mi Note 2 tampak depan

Kemudian bagian bawah body terdapat grill speaker dan port USB Type-C. dan bagian atas hanya ada port jack audio 3,5mm. Pada seri ini, Mi Note 2 diluncurkan dengan dua varian warna yaitu Piano Black dan Glacier Silver.

Processor, RAM & ROM

Untuk performa yang maksimal Mi Note 2 ditanam chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 821 dengan clock speed hingga 2.35 GHz dan menggunakan processor Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo). Sedangkan untuk processor grafis (GPU), Mi Note 2 menggunakan Adreno 530.

Mi Note 2 tampak atas

Lalu pada bagian memori, Xiaomi Mi Note 2 dirilis dengan 2 varian yakni dalam opsi RAM 4 GB - ROM 64 GB dan RAM 6 GB - ROM 128 GB.

Kamera

Untuk kegiatan fotografi, Mi Note 2 tidak mengikuti tren dual kamera seperti iPhone 7 plus. Namun smartphone pabrikan China ini dibekali sensor kamera Sony IMX318 Exmox 22,56 MP dan dilengkapi teknologi EIS stabilisasi digital yang mampu merekam video hingga kualitas 4K.

kamera belakang Mi Note 2

Kamera utamanya juga mempunyai fitur hybrid autofocus sehingga mampu fokus dalam 0,03 detik saat mengambil gambar dan fokus dalam 0,017 detik saat digunakan merekam video pada 60 fps. Melihat dari spesifikasi kamera, Mi Note 2 merupakan pilihan pas untuk kamu yang mencintai aktivitas fotografi.

Sedangkan pada bagian kamera selfie, Xiaomi mempersenjatai Mi Note 2 dengan sensor kamera Sony IMX268 dengan resolusi 8 MP. Namun sayangnya kamera depan Mi Note 2 tidak mempunyai fitur autofocus seperti kebanyakan smartphone sekarang.

Namun untuk menutupi kekurangan itu kamera depan Mi Note 2 dilengkapi kemampuan mengambil beberapa foto sekaligus untuk memilih satu foto terbaik.

Sistem Operasi

Sistem operasi merupakan media penyambung antara user dengan perangkatnya. Mi Note 2 berjalan pada sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow) dan menggunakan interface terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI 8.0.

Konektivitas

Pada sektor konektivitas, ponsel yang disebut mirip Galaxy Note 7 ini menawarkan dukungan LTE Global dalam enam jenis jaringan dengan total 37 band khusus untuk Mi Note 2 special edition. Dukungan untuk GSM dan HSPA juga tersedia di Mi Note 2 ini. Untuk USB port Mi Note 2 menggunakan Type-C 1.0 reversible connector.

Baterai

Sumber energi Mi Note 2 mempunyai kapasitas yang cukup besar yakni 4070 mAh dengan tipe Non-removable Li-Ion. Tak hanya sampai disitu pada pengisian dayanya juga dilengkapi fitur Quick Charge 3.0.

Harga resmi Xiaomi Mi Note 2


Dengan spesifikasi yang gahar diatas lalu berapa banderol harga resmi Xiaomi Mi Note 2 ? Mengutip dari droidlime.com, Mi Note 2 varian RAM 4 GB + ROM 64 GB akan dijual dengan harga sebesar 2.799 Yuan atau sekitar Rp5,36 juta.


Lalu Mi Note 2 varian RAM 6 GB + ROM 128 GB akan dijual 3299 Yuan atau sekitar Rp6,23 juta dan spesial edition akan dijual 3499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta. Harga tersebut adalah harga jual di China bukan di Indonesia.

Xiaomi Mi Note 2 akan mulai dijual di China pada tanggal 1 November 2016 dan belum tahu pasti kapan smartphone gahar ini akan masuk ke Indonesia. Gimana nih menurut kamu, apakah harga yang banderol Xiaomi diatas termasuk harga yang terjangkau ?

0 komentar:

Posting Komentar