6 Trik Membedakan Iphone Palsu Dengan Yang Asli

Iphone memang menjadi gadget impian semua orang karena dengan memilikinya akan terlihat elegant. Walaupun dibanderol dengan harga yang mahal peminat iPhone kian bertambah, apalagi setiap tahunnya Apple selalu mengeluarkan produk - produk terbarunya.

Trik membedakan iphone asli dan palsu


Di zaman millenial ini banyak orang pengen diakui keberadaanya salah satu caranya dengan memakai iPhone agar terlihat eksis dan ini sah - sah saja. Namun kebanyakan dari mereka tidak sadar bahwa iPhone yang mereka pakai adalah iPhone palsu (replika).

Bagi sebagian orang menggunakan barang palsu atau replika adalah hal yang memalukan, terlebih lagi hal ini juga dianggap tidak bisa menghargai karya orang lain. Namun sebagian lagi hal ini dibenarkan begitu saja karena bisa memakai barang bagus dengan harga yang relatif lebih murah.

Untuk itu pada postingan kali ini saya akan berbagi trik membedakan iPhone palsu dengan yang asli agar pengguna yang ingin benar - benar menggunakan iPhone asli tidak tertipu dengan iPhone replika. Silahkan simak triknya dibawah ini !

Lalu apa saja trik membedakan iPhone palsu dengan yang asli


1. Casing

Trik yang paling mudah membedakan smartphone asli dengan yang palsu adalah pada bagian casingnya, termasuk iPhone. Smartphone ciptaan Steve Jobs ini akan terasa lebih kokoh dan mantap digenggaman tangan karena diproduksi dengan bahan metal dan plastik sehingga terlihat premium dan ekslusif.

2. Retina Display

Dasarnya iPhone asli menggunakan Retina Display pada layarnya, sedangkan yang palsu tidak. Retina Display merupakan layar yang mempunyai kepadatan piksel (pixel density). Detail Retina Display seperti matriks-matriks pikselnya yang sangat halus hanya bisa diperhatikan pada jarak yang dekat saja. Umumnya, Retina Display ini akan tampil saat ponsel sedang melakukan pengisian daya (di-charge).

3. Cara screenshot

Pada umumnya setiap smartphone mempunyai cara screenshot yang berbeda. Iphone yang asli pengambilan screenshot yaitu dengan cara menekan tombol lock dan home secara bersama - sama. Silahkan coba pada iPhone kamu dengan cara tersebut. Jika tidak bisa maka iPhone kamu bisa dipastikan adalah iPhone palsu.

4. Apps Market

Setiap sistem operasi mobile mempunyai masing - masing apps market tersendiri. Contohnya Windows phone dengan Phone Store, lalu Android dengan Google Play dan iPhone dengan App - Storenya

Untuk mengecek apakah iPhone kamu asli atau palsu lakukan pengunduhan aplikasi melalui iPhone dan jika dialihkan ke App Store berarti iPhone kamu asli dan jika masuk ke apps market yang lain dapat dipastikan iPhone kamu palsu.

5. Sinkronisasi 

Contohnya adalah iPhone asli akan tersinkron dengan iTunes versi Mac maupun windows lalu Windows Phone dengan Zune-nya.

Jika iPhone kamu tidak bisa dikenali oleh iTunes, bisa jadi iPhone tersebut barang replica/palsu atau bisa saja sedang mengalami kerusakan.

6. Cek IMEI

Namun cara ada trik yang paling akurat untuk mengetahui apakah iPhone kamu asli atau palsu. Caranya adalah dengan pengecekan IMEI di menu setting > general > about kemudian cocokan nomor IMEI pada iPhone dengan yang ada pada Dusbox.

Lalu cek serial number (SN) di selfsolve apple, IMEI asli dan palsu akan terdeteksi dengan mudah di selfsolve apple ini.

Tips menghindari membeli iPhone yang palsu


Agar kamu tidak tertipu ketika ingin membeli iPhone, disarankan untuk membeli secara langsung agar kamu bisa melakuan pengecekan sendiri sesuai trik yang saya jelaskan diatas. 

Tapi kalo sibuk dan bahkan tidak punya waktu lagi untuk beli iPhone secara langsung tidak ada salahnya juga membeli lewat toko online. Tipsnya adalah belilah iPhone dari website terpercaya seperti website resmi Apple Indonesia jika mereka menerima orderan melalui website.

Kemudian pilihlah online shop yang punya badan hukum yang jelas dan hindarilah pembelian dari penjual perorangan, kecuali sebagai perantara market place yang terpercaya. Market place terpercaya biasanya menerapkan sistem rekening bersama.

Oke mungkin itu saja dari saya tentang cara membedakan iPhone palsu dengan yang asli serta tips menghindari membeli iPhone yang palsu. Semoga bermanfaat dan silahkan share kepada teman kamu. Terima kasih telah membaca!

0 komentar:

Posting Komentar