Quipper School, Trik Belajar Siswa Modern

Quipper School Indonesia cara belajar modernQuipper School adalah media belajar mengajar online seperti sekolah pada umumnya dimana para guru bisa memberikan tugas dan siswanya pun bisa mengerjakan tugas yang diberikan. Media belajar siswa modern ini terbilang cukup baru di Indonesia. Aplikasi Quipper School bisa diakses & digunakan secara gratis menggunakan smartphone, tablet, komputer atau laptop.

Tujuan dari Quipper Scholl adalah menghubungkan siswa dengan guru agar saling terhubung dengan cara yang baru dan lebih cerdas. Lewat Quipper Scholl, guru juga bisa melakukan pembagian tugas untuk siswanya secara online. Media belajar modern ini juga mengkalim bahwa mereka mengadaptasi kurikulum yang berlaku Indonesia.

Platform belajar Quipper Scholl juga menyediakan materi pelajaran seperti matematika, IPA (Biologi, Fisika, Kimia), dan IPS (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi-Akuntansi), Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris. Media belajar online ini juga merupakan solusi belajar terbaru diluar lingkungan sekolah. Sayangnya saat ini Quipper Scholl hanya bisa dinikmati siswa SMA kelas 10 sampai 12 saja.

Quipper School memiliki dua bagian yaitu Quipper School Learn dan Quipper School Link. Quipper School Link yaitu memudahkan guru untuk melakukan pembagian tugas kepada siswanya sekaligus memantau perkembangan belajar para siswa secara online. Sedangkan Quipper School Learn memudahkan para siswa untuk mengerjakan tugas dan men-submit tugas yang berikan.

Quipper adalah startup edukasi asal Inggris yang mengembangkan inovasi pembelajaran Quipper School di Indonesia. Selain itu Quipper memiliki 4 aplikasi e-learning lain yaitu Quipper Quiz, StraightAce, Quipper Courses & Gakumo yang kini bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia.

Cara daftar akun Quipper School guru Indonesia


Untuk menggunakan Quipper Scholl para calon penggunanya harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Simak cara mendaftar akun Quipper Scholl untuk guru dibawah ini !



  • Langkah pertama buka www.quipperschool.com di tab browser
  • Selanjutnya klik "PORTAL GURU"
  • Langkah selanjutnya klik "DAFTAR SEKARANG"
  • Kemudian klik "MULAI"
  • Lalu, pada tahap ini ada 2 alternatif yang bisa digunakan untuk registrasi di Quipper School. Bisa mendaftar dengan akun facebook yang anda miliki atau menggunakan email.
  • Selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran

  • Selanjutnya, ada beberapa hal yang harus isi dan diperhatikan pada tahap ini seperti :

    • Nama sekolah : Isi nama sekolah atau tempat anda mengajar
    • Jabatan : Jabatan anda di sekolah sebagai apa ? Misal anda sebagai guru maka isi "Guru"
    • Bidang Studi :  Isi bidang studi yang anda ajarkan di sekolah tempat anda mengajar.
    • Jenis Sekolah : Pilih jenis sekolah, seperti SD, SMP, dan SMA, pilih lainnya jika tidak ada pilihan.
    • Kemudian klik "LANJUT".

    Selanjutnya, klik "SIGN ME UP / DAFTAR SAYA". Pada tahap ini akan di tampilkan akun facebook para cs Quipper School, silahkan pilih salah satu saja. Kegunaan cs Quipper School ini bisa anda hubungi lewat akun facebook mereka jika kesulitan dalam menggunakan Quipper School, jika sudah klik "SELESAI".

    Tahap akhir yang harus dilakukan adalah membuat kelas, klik "MULAI" untuk membuat kelas baru dengan mengisi NAMA KELAS, BIDANG STUDI DAN MENYIMPAN KODE KELAS, jika anda belum mengetahui cara membuat kelas silahkan dibaca petunjuk tentang cara membuat kelas di Quipper School.

    Kode kelas harus dishare ke siswa anda, supaya mereka dapat bergabung di kelas yang anda buat dan jangan lupa arahkan siswa anda ke Quipper School Learn untuk mendaftar.

    Para guru juga bisa lebih mengeksplore lagi fitur - fitur yang ditawarkan Quipper School untuk guru seperti :

    • Memantau kegiatan belajar para siswa (nilai tugas / PR siswa)
    • Melihat analisa data/grafik perkembangan siswa
    • Melihat analisa topik mana yang sudah atau belum dikuasai oleh siswa
    • Mengirimkan pesan pribadi / menanggapi pertanyaan siswa
    • Membuat pengumuman untuk siswa
    • Mencetak (print) hasil nilai siswa

    Cara membuat akun Quipper School siswa Indonesia


    Lalu untuk siswa bisa mendaftar dengan mengikuti panduan membuat akun Quipper School untuk siswa dibawah ini. Simak baik - baik panduannya !

    • Langkah pertama buka Quipper School Indonesia
    • Selanjutnya pada bagian atas klik PORTAL SISWA
    • Lalu akan ada dua pilihan cara mendaftar, yaitu registrasi via FACEBOOK dan via EMAIL
    • Jika ingin regsitrasi via akun facebok silahkan KLIK MASUK DENGAN AKUN FACEBOOK kemudian input email dan kata sandi facebook kamu. Selanjutnya ikuti panduan dengan mengisi data lengkap dan jika selesai klik LANJUT.
    • Jika ingin regsitrasi via email klik BUAT AKUN QUIPPER SCHOOL. Email bisa menggunakan gmail ataupun yahoo mail.
    • Isi data - data secara lengkap guna penyelesaian pembuatan akun Quipper School

    Langkah terakhir jika selesai membuat akun Quipper Scholl adalah memasukan kode kelas yang diberikan bapak / ibu guru. Kode ini biasaya terdiri dari 7 karakter gabungan angka huruf. Jika selesai masukan kode kelas, KLIK GABUNG KELAS dan kamu sudah bisa mengerjakan tugas dari guru kamu disekolah atau mencari materi belajar di Quipper School.

    Siswa juga bisa lebih mengeksplore fitur - fitur yang ditawarkan media belajar online tebaik ini seperti mencari materi, belajar lewat video streaming dan lain - lain.

    Cara mendapatkan kode Quipper Scholl Indonesia


    Quipper Scholl juga bisa digunakan untuk umum. Jika ingin menggunakan Quipper School walaupun bukan seorang siswa bisa dengan menggunakan layanan Quipper Scholl tahap belajar. Lalu gimana mendapatkan kodenya ? kamu bisa searching menggunakan kata kunci "KODE KELAS QUIPPER SCHOOL". Lalu beberapa blog  / website yang menyediakan kode kelas Quipper Scholl pun akan kamu temukan.

    Lalu gimana kalo sekolah kamu belum menggunakan layanan Quipper Scholl ? Nah ini tugas kamu dong buat ngenalin Quipper Scholl ini keguru - guru disekolah. Kamu bisa menjelaskan detail - detail tentang Quipper Scholl terlebih dahulu, lalu suruhlah bapak / ibu guru kamu untuk membuat akun Quipper Scholl.

    Mungkin itu saja dari saya tentang Quipper School sebagai media belajar siswa kekinian. Terima kasih telah membaca !

    0 komentar:

    Posting Komentar