Membedah 8 Fitur Google Pixel, Baca ini Sebelum Membeli !

Google Pixel bisa menjadi salah satu smartphone android terbaik tahun ini karena dibekali fitur - fitur yang canggih nan menarik. Google pun sukses membuat para pecinta gadget mengagumi ponsel pintar bernama Pixel ini dengan menghadirkan desain premium dan spesfikasinya yang mumpuni.

8 Fitur Google Pixel dan gambar smartphone google pixel

Sebenarnya Google Pixel mulanya dibuat oleh HTC, tapi mulai dari desain sampai semua pengembangannya dilakukan langsung oleh Google. Peran HTC disini hanya sebagai pabrik yang merakit Google Pixel. Google Pixel dirakit dengan dua varian yakni Pixel dan Pixel XL.

Keuntungan dikembangan oleh Google adalah akses utama pada update Android. Google Pixel dipastikan akan mendapatkan segala pembaruan lebih cepat dari smartphone lain seperti halnya Google Nexus. Lalu apa saja sih fitur canggih yang dibekali pada Google Pixel. Mari kita ketahui fitur Google Pixel selain dua fitur diatas. Simak selengkapnya dibawah ini !

 8 Fitur Google Pixel yang harus kamu ketahui


1. Battery Saver

Mungkin kamu akan berfikir dengan fitur canggih yang dimiliki Google Pixel maka konsumi daya baterai akan cepat habis. Untuk menepis anggapan tersebut google pun tidak kehabisan akal yakni dengan membekali beberapa fitur hemat baterai pada smartphone ini.

Fitur tersebut adalah Battery Saver. Penggunaan dari Fitur yaitu dengan melakukan pengaturan  agar Battery Saver otomatis aktif ketika daya sudah mencapai level 5% atau 20 %. Fitur ini bisa disetting sesuai batas yang kamu tetapkan.

2. Quick Reply

Fitur Google Pixel yang satu ini memungkinkan kamu untuk membalas message tanpa harus membuka pesan. Dengan fitur ini kamu bisa membalas pesan lebih cepat dan mudah. Selain itu fitur ini juga menghemat waktu kamu saat mereply pesan yaitu hanya dengan memilih opsi reply lalu tekan kirim.

Simple sekali bukan ?

3. Smart Icon 

Menggunakan Google Pixel kamu bisa memanfaatkan fitur sebuah aplikasi tanpa harus membukan aplikasinya terlebih dahulu seperti fitur 3D touch yang telah diperkenalkan Apple pada produk - produknya.

Namun untuk sekarang fitur ini tidak terdapat pada semua aplikasi, hanya mendukung beberapa aplikasi saja. Tapi tenang saja, umumnya pada developer aplikasi akan mengintergrasikan fitur ini ke aplikasi - aplikasi buatan mereka.

4. Pixel Laucher

Fitur menarik lainnya yang terdapat pada Google Pixel adalah Pixel Laucher. Pixel Laucher memiliki kemampuan untuk memilih wallpaper baru setiap harinya secara otomatis. Wallpaper yang disediakan pun beragam.

Hadirnya fitur Pixel Laucher pada Google Pixel pun membuat layar smartphone kamu akan terlihat berbeda pada setiap harinya.

5. Quick Switch

Demi eksis di pasaran smartphone dunia Google pun menyematkan berbagai fitur dismartphone barunya ini. Smartphone Google Pixel ini pun bisa menjadi pesaing iPhone 7.

Untuk itu Google juga menyertakan adapter "Quick Switch" didalam paket penjualan Google Pixel. Kegunaan dari fitur ini adalah untuk transfer file yang lebih mudah antara perangkat iPhone ke Google Pixel. Dengan menghubungkan kedua perangkat tersebut maka transfer file pun lebih cepat dan mudah dari pada cara - cara biasa.

6. Google Assistant

Google Pixel merupakan samrtphone pertama yang dibekali fitur Assistant ini. Fitur yang memanfaatkan Artifiicial Inteligent atau kecerdasan buatan ini akan menjawab semua pertanyaan penggunanya.

Cara penggunaanya yaitu dengan menahan tombol home atau mengatakan "Oke Google" lalu kamu akan menikmati keseruan fitur pintar Google Pixel ini.

7. Daydream

Fitur Daydream sendiri sebenarnya adalah platform virtual reality Google yang berupa headset atau gear VR buatan Samsung. Saat Google Pixel menggunakan perangkat ini maka aplikasi pendukungnya akan terbuka langsung karena dilengkapi dengan Chip NFC.

Dukung untuk Daydream view dilengkapi dengan kontrol minimalis yang dilengkapi berbagai sensor untuk mendeteksi suatu gerakan.

8. Fast charging

Sebenarnya fitur fast charging ini bisa diakali dengan cara cepat mengisi daya baterai. Namun pada Google Pixel sudah dibekali fitur fast charging. Saat ini beberapa smartphone ternama juga telah menerapkan fitur fast charging pada smartphone flagship mereka. Nah Google Pixel juga dibekali fitur Fast Charging yang mampu mengisi daya selama 15 menit untuk 7 jam penggunaan.

Menurut forum detikcom teknologi fast charging pada Google Pixel ini merupakan teknologi pengisian daya yang paling cepat dipasaran.

Fitur lain seperti hadirnya aplikasi Duo, Allo, serta layanan customer service 24/7. Semua masalah yang didapati pengguna Google Pixel bisa langsung dilaporkan melalui panggilan telepon, pesan teks dan screen sharing akan ditangani langsung oleh karyawan Google. Namun belum ada kabar yang jelas apakah layanan ini tersedia diseluruh dunia atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar