List Akun Resmi Sosial Media Cagub-Cawagub DKI Jakarta

Warga Jakarta akan menghadapi pilkada atau memilih pemimpin baru tanggal 6 Februari 2017 nanti. Tiga pasang Cagub-Cawagub akan berebut kursi dalam Pilgub DKI dan menjadi orang nomor satu di Jakarta. Calonnya adalah sebagai berikut Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat yang diusung Golkar, PDIP, Nasdem dan Hanura sebagai gubernur petahana.

Akun Resmi Sosial Media Cagub-Cawagub DKI Jakarta

Dilanjut penantang baru dari pasangan Agus Yudhoyono -Sylviana Murni dari PAN, Demokrat, PPP, PKB. Terakhir pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan dukungan dari PKS dan Gerindra.

Pilkada DKI Jakarta memang terlihat lebih riuh dari daerah lainnya di Indonesia, ini dikarenakan gembor media yang nasional yang lebih banyak menyorot pilkada DKI ketimbang wilayah lain.

Membahas pilkada DKI kali ini memang tidak ada habisnya. Banyak sekali kejadian yang membuat kita jadi bengah dan yang paling ramai dibahas sekarang dugaan penistaan agama. Namun bukan itu yang akan saya bahas karena blog ini sendiri bukan blog yang menyajikan berita politik. Saya hanya akan membahas dari sisi teknologinya saja yaitu tentang list akun resmi sosial media cagub-cawagub DKI Jakarta.

Semua pasangan Cagub-cawagub DKI Jakarta diberitakan telah mendaftarkan akun media sosialnya ke KPU DKI Jakarta. Akun sosial media  ini akan mereka manfaatkan sebagai sarana kampanye didunia maya.

Tujuan dibuat dan didaftarkannya akun resmi sosial media  calon dan wakil gubernur Jakarta ini adalah untuk menghindari black campaign atau kampanye hitam melalui dunia maya, serta berfungsi untuk menyampaikan gagasan dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pasangan nomor urut 1 yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sudah melaporkan tiga akun sosial media, lalu pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat mendaftarkan empat akun, sedangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaporkan sebanyak 15 akun media sosial.

Berikut daftar akun resmi cagub dan cawagub DKI 2017 :


 Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta  Username Sosial Media Resmi
 Akun sosial media Agus - Silvi
 Facebook  AgusSylviForDKI1
 Twitter  @AgusSylviForDKI1
 Instagram  @AgusSylviForDKI1
Akun sosial media Ahok - Djarot
 Facebook  AhokDjarot
 Twitter  @AhokDjarot
 Instagram  @ahokdjarot
 Website  ahokdjarot.id
Akun sosial media Anies-Sandi
 Facebook  Anies Sandi #jakartamajubersama
 Anies Baswedan
 Suara Anies
 Relawan Anies
 Sandiaga Salahudin Uno
 Twitter  @jktmajubersama
 @aniesbaswedan
 @suaraanies
 @relawananies
 @sandiuno
 Instagram  @jakartamajubersama
 @aniesbaswedan
 @relawananies
 @sandiuno
 Website  jakartamajubersama.com

Wah pasangan nomor 3 banyak sekali ya akun sosial medianya, keurus gak ? hehehhe. Kalo nggak kita siap nih buat menjadi adminnya , mumpung lagi nggur. Itung - itung buka lapangan pekerjaan!

Semua akun diatas harus Non Aktif mulai 12 Februari 2017. Jadi kalo lewat pada tanggal tersebut ada beberapa akun yang masih aktif maka ada kecurangan pada pilkada DKI kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar