Cara Mengatasi Error Update iOS 10 di Iphone ? Simple

IOS 10 sudah resmi di rilis Apple pada bulan ini. Para pengguna perangkat Apple pun berbondong - bondong ingin mencicipi OS terbaru Apple ini dengan melakukan pembaruan sistem operasi diperangkat Apple mereka.

Cara mengatasi error update IOS 10 menggunakan PC
Solusi Error Update IOS 10 di iPhone
Namun dikala update iOS 10 banyak penggunanya komplain karena perangkat iPhone mereka terjadi error saat melakukan update. 

Error iOS 10 terjadi ketika iPhone masuk kedalam kondisi "brick", yaitu proses update terhenti lalu keluar perintah untuk meminta penggunanya mengkoneksikan iPhone ke Mac atau komputer. 

Tentu ini menjadi hal yang mengganggu ketika melakukan proses update ke iOS 10, tapi tenang saja saya akan berbagi cara mengatasi error update iOS 10 dibawah ini yang telah saya rangkum dari teknoliputan6 dan Ubergizmo. 

Cara Mengatasi Error Update iOS 10 di Iphone Dengan Mudah


Untuk mengatasi error update iOS 10, Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengikuti perintah untuk mengkoneksikan iPhone ke Mac atau komputer menggunakan aplikasi iTunes. 

Setelah iPhone terhubung dengan PC atau Mac, kamu harus merestart iPhone dengan cara menekan dan tahan tombol power / on dan tombol home secara bersama - sama hingga muncul mode recovery.

Untuk iPhone 7 atau iPhone 7 plus, masuk kemode recovery dilakukan dengan menekan dan tahan tombol power dan volume minus secara bersamaan.

Lalu akan muncul opsi dan pilih update. Nah disini iOS bakal melanjutkan proses update hingga selesai tanpa menghapus data yang kamu miliki.

Umumnya masalah ini sering terjadi ketika melakuka proses update melalui OTA (over-the-air) diperangkat iPhone. Untuk menghindari terjadinya error proses update iOS 10 di iPhone saya menyarankan untuk melakukan update via aplikasi iTunes yang harus diinstall di Mac atau PC terlebih dahulu.

Oke mungkin itu saja dari saya tentang cara mengatasi error update iOS 10 di Iphone. Semoga berhasil, terima kasih telah membaca dan jangan lupa berlangganan artikel dari kami dengan subscribe melalui tombol email dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar