Cara Menambah Nada Pemberitahuan BBM di Android


Oke pada postingan kali ini saya akan berbagi cara menambah nada pemberitahuan BBM di Android. Mengubah nada BBM di android sangat mudah dilakukan dimenu setting / pengaturan.

Blackberry Messenger / BBM adalah aplikasi pesan instan besutan tim Blackberry yang kini juga tersedia di Android. BBM mempunyai nada pemberitahuan seperti ringtone layaknya aplikasi messenger lain seperti, whatApp, line dan lain - lain.

Nada BBM di Android juga dapat ditambah lo sebenarnya. Caranya pun sangat mudah. Berikut saya share tips menambah nada notifikasi / pemberitahuan BBM (Blackberry Messenger) di Android. Silahkan simak dibawah ini !

1. Buka aplikasi File Manager di Android kamu, lalu pilih memori eksternal atau (SDCard) dan selanjutnya buatlah sebuah folder baru dan beri nama Media.


folder media bbm diandroid
folder media


2. Langkah selanjutnya adalah membuka folder Media yang dibuat tadi, lalu buat folder baru lagi dengan nama Audio. (Folder Audio berada didalam folder Media).


folder audio BBM diandroid
folder audio


3. Kemudian masuk kedalam folder Audio dan buat sebuah folder baru lagi dan kasih nama Notification(Folder Notification berada didalam folder Audio).


folder notifikasi BBM android
folder notifications


4. Lalu pada tahap ini salin / copy nada atau ringtone baru yang ingin kamu pakai sebagai nada BBM kamu yang baru kedalam folder Notification tadi.

5. Kalo sudah, restart smartphone Android kamu dan tunggu sampai menyala kembali.

6. Dan yang terakhir adalah memasang nada notifikasi baru sebagai nada pemberitahuan di BBM android kamu. Caranya buka aplikasi BBM > Setting dan pilih nada notifikasi yang kamu simpan tadi.

Oke mungkin itu saja trik menambah nada BBM di Android yang bisa saya bagi. Selamat mencoba semoga berhasil ! terima kasih telah membaca.

0 komentar:

Posting Komentar