Cara Memperbaiki Pengunci Waterproof Action Cam Yang Patah

Hay kamu para pecinta Action Cam. Memang mempunyai sebuah kamera action cam menjadi kebanggaan tersendiri bagi teman-teman semua. Baik itu action cam dengan merk GoPro, B-Pro, Xiaomi Yi, Sony, dan masih banyak lagi ya.

Cara Memperbaiki Pengunci Waterproof Action Cam Yang Patah

Semua merk itu sama saja ya intinya fungsinya adalah adalah mengambil gambar atau video dengan efek khas action cam yaitu wide.

Cerita dikit ya, saya memiliki sebuah kamera action cam dengan merk B-Pro 5 Alpha Edition. Nah saat umur action cam saya hampir setengah tahun. Tiba-tiba saja lock waterproof-nya itu patah.

Saya sempat bigung. Karena waterproof yang saya gunakan asli dari B-Pro 5 nya. Ya tentunya memiliki kualitas yang baik ya ketimbang merk ketiga lainnya yang di jual di pasaran. 

Tapi sayangnya lock dari waterproof B-Pro 5 ini jujur sangat tidak begitu tahan sekali. Di grup juga banyak yang mengalami hal yang sama dengan saya. Sedikit kecewa sih saya dengan B-Pro.

Pada hal saat saya menyelam mengggunakan waterproof tersebut gambar yang di hasilkan sangat memuaskan sekali. Tanpa ada blur atau buram yang mengganggu kualitas gambar yang di hasilkan.

Saya sudah mencari pengganti waterproof saya di online shop. Ya harganya lumayan murah sih. Tapi saya masih belum yakin untuk membeli merk ketiga dari penyedia waterproof.

Mau beli yang asli dari B-Pronya tentu akan sangat sulit sekali nggak ada yang jual bro. Saya belum jadi beli..

Saya mencoba mencari solusinya di grup facebook action cam Brica B-Pro 5 Indonesia. Alhamdulillah saya menemukan trik yang lumayan kreatif menurut saya.

Kali ini saya akan mencoba menulis ulang tuturial memperbaikin lock waterproof action cam. Baca dan panami dengan seksama.

Berikut Tips Memperbaiki lock Waterproof Action Cam Yang Patah

Siapkan bahannya terlebih dahulu:

  • Cable Ties, berfungsi sebagai pengikat lock waterproof yang patah
  • Kompor Gas, berfungsi sebagai pemanas paku(jika pake bor kompor tidak perlu)
  • Paku atau Bor, fungsinya sebagai alat pembolong lock waterproof
  • Tang, fungsinya adalah sebagai pemegang paku supaya tidak panas

Berikut Cara Memasangnya:

1. Panaskan Paku Diatas Kompor Gas Menggunakan Tang

Dalam hal ini saya menggunakan kompor gas karena dengan menggunakan komporgas pemanasan akan jauh lebih cepat ketimbang menggunakan kompor minyak.

2. Tancapkan Paku Ke Lock Waterproof Action Cam Yang Patah

Langkah yang ke dua setelah paku panas tahu paku panas bagaimana. Paku yang panas akan berubah warna menjadi merah. Ini akan membuat anda mudah untuk melubangi lock waterproof.

Pelubangan jangan terlalu besar sesuaikan dengan ukuran cable ties usahakan serapi mungkin ya teman-teman.

Jika kamu memiliki Bor saran saya sebaiknya kamu gunakan bor untuk hasil yang lebih rapi.

3. Satukan Lock Waterproof Dengan Besi Yang Ada Pada Waterproof

Langkah terakhir adalah adalah menyatukan lock waterproof dengan besi waterproof. Lakukan dengan rapi ya teman-teman biar tetap enak di pandang mata. Hehe

Usahakan terpasang dengan rapi ya teman-teman. Lihat Contoh Gambar yang sudah terpasang dengan rapi.

Cara Memperbaiki Pengunci Waterproof Action Cam Yang Patah
Contoh Gambar Yang Sudah Terpasang Rapi
Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai tips memperbaiki lock waterproof yang patah. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua ya.

Trik ini bisa di aplikasikan ke Waterproof  GoPro, B-Pro, Xiaomi Yi dan lain-lain. Tidak semua waterproof sama dengan contoh yang kami berikan. Gunakan insting kamu untuk mengkreasikan trik ini jika waterproof yang kamu punya tidak sama dengan contoh yang kami gunakan.


0 komentar:

Posting Komentar