Trik Menggunakan Yi Cam Dengan Power Bank Tanpa Baterai

Ketika kamu sedang jalan-jalan membawa sebuah kamera action cam. Akan sangat menyebalkan sekali bukan jika action cam yang kita bawa ternyata baterainya tinggal 20%.

Iya jika itu saya mendingan saya kembali pulang membatalkan jalan-jalan saya. Kenapa? Karena jalan-jalan tanpa menggunakan action cam itu menurut saya itu sia-sia saja buang-buang waktu.

Menggunakan Yi Cam Dengan Power Bank Tanpa Baterai

Percuma dong kita jauh-jauh sampe keluar kota misalnya dan foto hanya menggunakan smartphone saja? Itu bukan saya banget!

Akan tetapi saya punya solusinya untuk hal ini. Khusus bagi yang sering menggunakan Xiaomi Yi untuk video vlog atau sebagainya tentu ini akan menjadi masalah besar jika tidak segera di cari solusinya.

Karena sebuah action cam hanya bisa bertahan 1 sampai 1,5 jam saja untuk mode video itu kondisi baterai normal ya. Butuh berapa beterai jika kita ingin membuat sebuah video yang berdurasi lumayan panjang.

Dua cukup? Saya rasa tidak.

Anda akan membutuhkan 4 baterai sampai dengan 5 baterai normal sebuah action cam untuk melakukan hal ini. Boros ya jika harus membeli 5 baterai action cam Xiaomi Yi. Ya memang boros.

Nah dari pada membeli baterai Xiaomi Yi, mending beli power bank saja. Loh kok power bank sih? Iya lebih baik menggunakan power bank saja toh power bank juga bisa kita gunakan untuk smartphone juga.

Hemm... Memang aman menggunakan power bank untuk sebuah kamera xiaomi yi?

Aman lah, Xiaomi Yi adalah salah satu sebuah action cam yang bisa menyala tanpa menggunakan beterai. Xiaomi Yi dapat menyala dan melakukan tugasnya hanya dengan bantuan power bank saja.

Catatan: Saya hanya menyarankan pengunaan menggunakan power bank ORIGINAL saja. Untuk kabel charger gunakan saja kabel bawaan dari Xiaomi Yi kamu.

Berikut langkah-langkahnya

1. Lepas Baterai Yang Ada Di Dalam Xiaomi Yi

Langkah yang pertama yang harus dilakukan adalah melepas baterai yang ada pada Xiaomi Yi milik kamu.

Tenang saja ini aman buat kamera kamu jika kamu memang banar-benar menggunakan power bank dan kabel data sesuai dengan petunjuk dan saran saya.

Bagi yang ragu-ragu jangan lakukan hal ini ya. Kerusakan di tanggung masing-masing ya saya hanya menginformasikan trik ini saja.


2. Lepaskan Penutup Port Dan Sambungkan Power Bank Dengan Xiaomi Yi 

Dilangkah yang ke 2 ini, anda lepaskan penutup port yang berada di pojok kiri belakang kamera Xiaomi Yi.

Sambungkan power bank dengan kamera Xiaomi Yi kamu seperti biasa layaknya mencharger menggunakan Power Bank.

Saya sendiri menggunakan power bank Original dari xiaomi sendiri buat kamera saja lihat gambar utama ya. Loh kok hitam? Bukannya silver ya?

Iya memang silver tapi sengaja saya beri pelindung pada power bank Xiaomi saya agar lebih awet dan terlihat kece. hehe

Untuk catatan :

Jika teman-teman mengimplementasikan cara ini. Perlu diketahui, notifikasi baterai akan menjadi tidak akurat. Tapi itu bukanlah masalah yang besar menurut saya.

Kamu dapat mengetahui kondisi baterai yang masih tersedia lewat indikator yang ada pada power bank kamu.

Satu lagi, saya sudah sering melakukan trik ini. Hasilnya kammera dan power bank saya ama-aman aja tidak ada efek suatu apapun.

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai trik menggunakan Xiaomi Yi dengan power bank dan tanpa baterai.

0 komentar:

Posting Komentar