Cara Hapus Aplikasi Bawaan IOS 10 Diperangkat Apple

Dalam berapa hari kemarin Apple sudah resmi merilis iOS 10. Diluncurkannya iOS 10 juga membawa banyak fitur baru di sistem operasi mobile terbaru milik Apple tersebut.

Seperti yang dijanjikan iOS 10 pun hadir dengan fitur diizinkan penggunanya untuk menghapus aplikasi bawaan iOS 10 atau lebih dikenal dengan istilah bloatware.

23 Aplikasi Bawaan iOS 10 Yang Bisa Di Hapus


Seperti yang saya rangkum dari situs teknokompas, ada 23 aplikasi bawaan iOS 10 yang bisa dihapus penggunanya. Berikut adalah 23 aplikasi yang bisa dihapus diperangkat Apple kamu :

Calculator
Calendar
Compass
Contacts
FaceTime

Find My Friends
Home
iBooks
iCloud Drive
iTunes Store

Mail
Maps
Music
News
Notes

Podcasts
Reminders
Stocks
Tips

Videos
Voice Memos
Watch app
Weather

Jika pengguna iPhone, iPad, iPod Touch tidak mempunyai kapasitas ruang penyimpanan yang besar, fitur terbaru iOS 10 ini cukup membantu untuk mengurangi space media penyimpanan perangkat Apple miliknya.

Meskipun begitu, seperti yang dituliskan di teknokompas semua aplikasi tersebut pada dasarnya tidak terlalu memenuhi ruang penyimpanan, karena 23 Aplikasi diatas hanya memakan kapasitas 150 MB.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan IOS 10 Diperangkat Apple


Jika kamu ingin menghapus aplikasi bawaan OS terbaru milik Apple ini, kamu hanya perlu menahan jari lalu menahannya diaplikasi yang ingin dihapus. Lalu icon aplikasi tersebut akan "bergerak - gerak" dan akan muncul tombol "X".

Kemudian tekan tombol "X" tersebut dan aplikasi akan terhapus langsung. Cara ini juga berlaku untuk menghapus semua aplikasi yang saya tuliskan diatas. 

Namun aplikasi yang sebenarnya jarang digunakan seperti wallet dan phone tidak bisa dihapus dengan alasan untuk berjalannya sistem dengan baik.

Kabar baiknya, jika suatu saat kamu ingin menggunakan aplikasi yang kamu hapus tadinya, kamu bisa mendownload kembali di App Store dengan memasukan nama aplikasi yang kamu hapus lalu mendownload serta menginstallnya kembali.

Apple juga memberikan beberapa catatan untuk fitur hapus aplikasi di iOS 10 ini, salah satunya jika kamu ingin menghapus aplikasi Contact namun informasi kontak akan tetap ada di Aplikasi phone. Catatan lain seperti aplikasi FaceTime jika dihapus akan tetap berjalan difitur contac dan phone. 

Jika kamu memutuskan untuk menghapus aplikasi Watch yan sebelumnya sudah tersinkronisasi dengan Apple Watch, akan ada alert atau peringatan yang meminta kamu melakukan unpair untuk kedua perangkat yang digunakan sebelum menghapus aplikasi.

Dan yang terakhir jika kamu menghapus aplikasi seperti iBooks, Music, Maps, atau Podcast, data dari semua aplikasi itu tidak bisa digunakan di CarPlay.

Gimana berniat menghapus aplikasi bawaan iOS 10 diperangkat Apple kamu ? Mungkin itu saja dari saya, terima kasih telah membaca dan jangan lupa berlangganan artikel dari saya secara gratis. !

0 komentar:

Posting Komentar