Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan

Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan - Memiliki kamera gopro atau action cam memang dambaan anak muda zaman sekarang. Karena dengan kamera gopro tersebut anda bisa melakukan misalnya mengambil gambar ataupun merekam video.

Dengan kamera gopro anda bisa menghasilkan efek video atau time lapse yang beda dan unik. Anda harus mencoba merekam video menggunakan kamera gopro atau action cam anda.

Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan
Cara Record Video Menggunakan B-Pro 

Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan

# 1. Gunakan Settingan Ukuran Video yang Tepat

Gunakanlah settingan ukuran video 60fps jika anda ingin merekam video misalnya video anda yang sedang bersepeda menuruni gunung atau anda sedang merekam video skateboard teman anda.

Gunakanlah settingan 60fps karena dengan settingan ini gambat yang dihasilkan akan mulus tanpa ada blur. Akan tetapi jika anda hanya ingin membuat video yang sederhana misalnya video tutorial memasak anda tidak perlu menggunakan resolusi video 60fps gunakan saja resolusi video 30fps.

# 2. Setting White Balance Sesui Selera Anda

White Balance bisa disebut sebagai pengatur keseimbangan warna putih, yang berupa temperatur warna. Ada beberapa settingan White Balance didalam B-Pro yaitu Auto, Daylight, Cloudy, Tungsten serta Fluorescent.

Masing-masing settingan ini memiliki karakter temperatur yang berbeda-beda. Akan tetapi settingan yang paling sering digunakan adalah Fluorescent. Karena dengan settingan White Balance Fluorescent ini gambar akan kelihatan lebih terang.

# 3. Setting Iso ke Auto 

Setinglah iso pada action cam anda ke auto saja. Karena dengan demikian anda tidak perlu mensetting iso lagi. Iso akan diatur secara auto oleh action cam anda.

# 4. Setting Eksposur yang Tepat pada Kondisi Tempat

Maksutnya jika anda merekam video pada saat malam hari gunakanlah settingan eksposur +1.7 atau +2.0. Ini akan membuat gambar yang dihasilkan lebih terang. Akantetapi jika anda merekam video pada saat siang hari gunakanlah eksposur +0.3 atau +0.7. Jika gambar yang dihasilkan sangat terang sekali turunkan settingan eksposurnya ke yang lebih kecil lagi.

# 5. Hidupkan Anti Getar 

Jika anda merekam video bersepeda menuruni gunung atau anda sedang merekam video skateboard teman anda aktifkanlah anti getar. Ini akan memperhalus gambar tanpa ada gambar yang blur di video anda. Akan tetapi matikanlah anti getar action cam anda jika anda merekam video pada saat malam hari. Mengaktifkan anti getar akan membuat gambar menjadi lebih gelap.

 Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. 

0 komentar:

Posting Komentar