Tips Pintar Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan Gratis

Tips Pintar Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan, Agar File Aman - Beberapa orang banyak yang belum mengetahui tentang adanya fasilitas penyimpanan  gratis yang sediakan oleh Google.

Namanya adalah Google Drive, Dengan adanya fasilitas google Drive saya pribadi merasa sangat terbantu sekali terutama dalam hal sharing dan menyimpan file atau dokumen.

Google Drive ini tersedia dalam bentuk versi Aplikasi Mobile dan juga web. Sehingga sangat memungkinkan sekali di gunakan oleh semua orang baik itu desktop maupun mobile.

Saya mempunyai  sebuah cerita unik, pada saat kuliah dulu dimana matakuliah praktikum tepatnya desain web. Disini saya mengalami suatu masalah dimana semua komputer tidak bisa menggunakan flashdisk. Akan tetapi internet dalam lab komputer tersebut bisa digunakan.

Tips Pintar Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan
Tips Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan, Agar File Aman
Untung saya lebih dulu  mengetahui tentang Google Drive jadi saya pikir itu bukanlah suatu masalah yang besar bagi saya. Semua file latihan serta materi terkait dengan matakuliah desain web semuanya saya simpan menggunakan Google Drive.

Fasilitas-Fasilitas yang Disediakan Google Drive 

1. Mudah Untuk Dijangkau

Dengan Google Drive anda anda dapat menjangkau file dimanapun anda berada. Menggunakan leptop, tablet, atau smartphone. Anda hanya butuh koneksi internet untuk mengakses file yang anda butuhkan didalam Google Drive. Maka dari itu tidak akan pernah ada alasan anda lupa membawa flashdisk.

Karena semuanya bisa diatasi menggunakan aplikasi Google Drive ini. Aplikasi ini akan sangat membantu sekali anda dalam menyelesaikan masalah pekerjaan anda.

2. Ruang Penyimpanan yang Besar

Fasilitas Google Drive ini memberikan ruang penyimpanan sebesar 15 GB. Yang diberikan secara Cuma-Cuma atau gratis. Anda bisa menyimpan dokumen kerja anda, foto, lagu favorite anda, rekaman suara orang tercinta anda apa saja bisa disimpan didalam Google Drive.

Semuanya bisa anda simpan dalam google drive ini tanpa terkecuali. Anda bisa menyimpan apapun di dalam aplikasi Google Drive ini. Tampa harus membayar sepeserpun alias gratis.


3. Sharing File dan Folder Dengan Cepat

Anda juga bisa mengundang orang lain untuk sekedar melihat, menguduh, serta berkolaborasi pada semua file dan tak perlu lampiran lewat email. Ini adalah salah satu fasilitas favorite saya yang disediakan oleh Google Drive.

Berbagi file dengan teman atau pacar anda akan lebih mudah lagi menggunakan aplikasi Google Drive ini. Anda cukup mengundan saja siapa-siapa yang pengen anda ajak sharing file baik file kerja ataupun file kuliah.

Sekian dari saya mengenai Tips Pintar Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan, Agar File Aman. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua..

0 komentar:

Posting Komentar