Cara yang Benar Merawat Kamera Action Cam Agar Terhindar dari Kerusakan yang Fatal

Cara yang Benar Merawat Kamera Action Cam Agar Terhindar dari Kerusakan yang Fatal - Setelah memiliki Kamera Action Cam kita di tuntut untuk merawatnya tujuannya adalah agar kamera Action Cam kita tidak rusak dan kondisinya tetap dalam keadaan prima.

Sehingga kamera Action Cam siap untuk dipakai kapanpun anda butuh. Maka dari itu dalam hal ini perlunya perawatan khusus kamera Action Cam.

Setelah kemaren saya membahas mengenai Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama.

Cara yang Benar Merawat Kamera Action Cam Agar Terhindar dari Kerusakan yang Fatal
Cara Merawat Action Cam
Kali ini izinkan saya membahas mengenai Cara yang Benar Merawat Kamera Action Cam Agar Terhindar dari Kerusakan yang Fatal.

Baca lalu pahami baik-baik maksud kalimat demi kalimat dan praktekan hal tersebut..

Tips Merawat Action Cam

# 1. Bersihkan Action Cam Anda Setelah Digunakan

Yang pertama, Membersihkan action cam setelah digunakan bertujuan untuk menjaga action cam dari noda, debu, air laut yang dapat mengurangi peforma kamera action cam anda.

Ini adalah hal yang selalu saya lakukan kepada action cam milik saya. Saya tidak akan membiarkan action cam saya tersimpan dalam keadaan yang kotor.

# 2. Rendam Action Cam Kedalam Air Biasa Sebelum Disimpan

Langkah yang kedua, untuk tahap ini apabila anda ingin menggunakan action cam anda untuk snorkeling / menyelam di laut atau dibawa ke pantai tujuannya agar waterproof tetap awet dan tahan lama.

Perlu diingat dalam merendam , jagan lepaskan kamera terlebih dahulu dari waterproof langsung saja rendam dengan air biasa. Lalu gunakan lens tissue untuk mengeringkan action cam anda.

# 3. Simpan didalam Dry Box

Langkah yang ketiga Dry Box adalah tempat khusus yang digunakan para profesional menyimpan kamera DSLR ataupun Action cam.

Action cam anda akan aman dari gangguan apapun jika sudah masuk kedalam Dry Box ini. Anda dapat membeli Dry Box ini di toko aksesoris kamera di kota anda. Dry Box ini juga mampu menghindari action cam dari jamur atau fog.

# 4. Belilah Silica Gel

Silica gel mempunyai fungsi penting untuk menjaga kelembaban udara didalam Dry Box. Sehingga bibit jamur tidak akan bisa berkembang di action cam anda.

Anda juga bisa membeli silica gel di toko aksesoris kamera harga nya 150-200 ribu untuk yang elektrik. Atau anda bisa juga membeli silica gel yang non elektrik di supermarket terdekat.

Harganya juga lebih murah kisaran 15-25 ribu mempunyai fungsi yang sama juga dengan yang elektrik.


# 5. Hindari Kontak Langsung dengan Sinar Matahari

Jagalah action cam anda jangan sampai terjemur atau terkena cahaya matahari secara langsung dan berlebihan. Panas yang tinggi dapat merusak komponen-komponen penting actin cam.

Simpanlah action cam anda di lemari atau tempat sejuk lainnya. kalo saya pribadi menyimpan action cam saya di kamar.

# 6. Hindari Dari Goncangan Yang Berlebih

Belilah tas khusus action cam tujuan nya apabila action cam dibawa kemana-mana action cam akan tetap terjaga dari goncangan yang berlebih.

Ada banyak tas khusus action cam dipasaran dengan merk dan ukuran yang berbeda-beda pula. Anda dapat membelinya di bukalapak.com atau toko aksesoris kamera.

# 7. Service di Tempat Resmi

Apabila sudah terjadi kerusakan pada action cam anda, service di tempat terpercaya atau resmi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa action cam anda sudah ditangani oleh pihak yang benar.

Ini lebih menjamin walaupun anda dituntut untuk merogoh kocek yang sedikit lebih mahal.

Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Cara yang Benar Merawat Kamera Action Cam Agar Terhindar dari Kerusakan yang Fatal.

        0 komentar:

        Posting Komentar