6 Tips Penting Agar Action Cam Terhindar Dari Jamur Dan Fog

Saya suka traveling dan saya suka keluyuran ke tempat-tempat baru yang belum pernah saya kunjungi waupun hanya sekedar numpang narsis saja. Action Cam selalu menemani saya.

Ibaratnya Kamera action cam lah nyawa hidup saya. Sekaligus sahabat bagi saya Action cam ini buat saya. Betapa tidak alangkah ruginya kalau kita jalan-jalan ke tempat yang baru tidak mengabadikan moment itu.

Belum tentu juga kita bisa ke tempat itu lagi. Benar nggak?

Maka dari itu perlunya menjaga kamera action cam anda agar tetep dalam kondisi yang baik agar jalan-jalan kita menjadi optimal. Supaya gambar dan hasil yang kita hasilkan menggunakan action cam itu bersih dan bening juga enk ketika di pandang oleh mata.

6 Tips Penting Agar Action Cam Terhindar dari Jamur dan Frog
Cara Agar Action Cam Terhindar dari Jamur
Kali ini saya akan mencoba berbagi sama teman-teman semua mengenai pengalaman penulis sendiri tentang Tips Merawat kamera Action Cam agar terhindar dari jamur.

Berikut Tipsnya :


# 1. Simpan Kamera  Action Cam Di Dalam Dry Box

Dry box sendiri berfungsi sebagai anti jamur atau anti lembab yang bisa menjaga kelembaban udara disekitar agar tidak tumbuh bibit jamur di sekitar permukaan lensa.

Anda bisa membuat sendiri menggunakan toples bekas atau membeli di toko peralatan kamera harganya kisaran 350-500 ribu.

# 2. Belilah Silica Gel Untuk Menjaga Kelembaban Udara Didalam Dry Box

Ada banyak jual silica gel yang di jual dipasaran. Ada yang berbentuk electrik (ReCharger) biasanya lebih mahal harga silica gel yang elektrik kisaran 180-250 ribu. Atau anda juga bisa membeli silica gel yang berbentuk biji-bijian yang dikemas yang harganya sangat murah anda bisa mendapatkan silica gel ini di Supermarket.

Pasang juga Higrometer agar anda bisa mengetahui kelembaban di dalam Dry Box. Jika anda tidak memasang Higrometer ini juga tidak apa-apa ini hanya opsional. Higrometer ini bisa anda beli di toko-toko yang menyediakan aksesoris kamera harganya berkisar antara 40-80 ribu.

# 3. Bersihkan Kamera Action Cam Pada Saat Setelah Digunakan

Saat anda Selesai menggunakan Kamera action cam, bersihkanlah terutama setelah anda gunakan snorkeling atau menyelam di laut. Rendam di air tawar, lalu Lap menggunakan kain khusus. Kain khusus ini bisa anda dapatkan di toko aksesoris kamera.

# 4. Selalu Pantau Kelembaban Udara Di Dalam Dry Box

Jika anda memilih memakai Higrometer, pantau terus minimal 3 hari untuk mengetaui kondisi kelembaban udara yang ada di dalam Dry Box. Suhu yang terlalu tinggi juga tidak bagus untuk Kamera anda karena bisa menyebabkan kekeringan permanen pada Action Cam.

Kelembaban yang ideal adalah kisaran 40-55 RH. Maka dari itu apabila anda memilih menyimpan Action Cam anda di dalam Dry Box.

Higrometer ini membantu anda untuk mengetahui suhu dan kelembaban udara yang ada di dalam Dry Box. Alat ini sangat membantu sekali menurut saya.

# 5. Selalu Jaga Kebersihan Action Cam

Ini sangat penting untuk menjaga agar kondisi kamera action cam kalian tetap dalam keadaan terbaik. Agar menghasilkan hasil gambar dan video yang menyenangkan ketika dilihat oleh mata.

Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai 6 Tips Penting Agar Action Cam Terhindar dari Jamur dan Fog. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua..

0 komentar:

Posting Komentar