4 Cara Cepat Menghubungkan B-Pro5 dengan Smartphone Sebagai Remot Sutter

Kamera action cam memang menjadi teman di setiap perjalanan saya. Kemanapun kaki melangkah kamera action cam selalu ikut menemani saya. Karena saya tidak akan menyia-nyiakan moment terbaik saya apa lagi itu hanya sekali dalam hidup saya.

Kerena itu saya selalu membawa kamera action cam saya kemanapun saya pergi. Setiap ada waktu ketika saya melakukan liburan kemana saja kamera action cam selalu dan wajib saya bawa kemanapun dan kapanpun. Karena kamera ini lah yang selalu menemani saya menghabiskan waktu dan menikmati alam sekitar saya.
4 Cara Cepat Menghubungkan Wifi B-Pro5 dengan Smartphone Sebagai Remot Sutter
Cara Menghubungkan B-Pro5 dengan Smartphone Sebagai Remot Sutter

Tapi pernah tidak anda bingung bagaimana cara menghubungkan kamera Action Cam B-Pro 5 anda dengan smartphone anda?

Nah bagi yang belum tahu caranya kali ini kami saya akan mencoba berbagi tips tentang Bagaimana Cara Menghububungkan Action Cam B-Pro 5 Anda Dengan Smartphone Anda Menggunakan Wifi.

Fungsinya adalah sebagai remot atau media untuk melihat hasil gambar atau video yang kita hasilkan melalui action cam B-Pro 5 teman-teman.

Ada 4 langkah cara menghububungkan Kamera Action Cam B-Pro 5 dengan Smartphone Menggunakan Wifi 


# 1. Persiapkan alat atau device yang akan digunakan

Di step pertama ini kita harus menyiapkan alat yang akan kita gunakan yaitu kamera Action Cam B-Pro 5 dan juga smartphone tentunya. Smartphone ini berguna sebagai romot dan juga sebagai media untuk melihat hasil  dari Action Cam B-Pro 5 anda.

Disini saya menggunakan iPhone 5 sebagai alat bantu yang akan saya hubungkan dengan kamera Action Cam B-Pro 5 saya.

# 2. Aktifkan wifi dari B-Pro 

Langkah yang kedua adalah mengaktifkan wifi Action Cam B-Pro 5. Cara mengaktifkan wifi dari B-pro 5 ini sendiri cukup mudah hanya dengan menekan tombol di bagian atas yang ada gambar wifinya selama kuang lebih 3 sampai 5 detik.

Harus diigat, pada step ini harus pada mode video ya. Apabila  wifi telah aktif maka lampu indikator yang ada di samping kiri tombol wifi akan menyala berwarna orange.

Untuk mengetahui password wifi sendiri anda dapat melihat di mode pengaturan B-Pro 5 anda cari tulisan Password WIFI klik Oke untuk melihat password dari B-Pro 5 anda.

Dalam hal ini B-Pro 5 menatapkan password standar yaitu 12345678. Password Wifi ini bisa di ubah sesuai dengan keinginan anda.

# 3. Aktifkan Wifi Dari Smarphone Anda

Langkah yang ke tiga adalah mengaktifkan wifi Smartphone yang kita gunakan sebagai remot shutter. Langsung masuk ke menu Setting => WLAN => B-PRO5 Alpha lalu masukkan Password Wifi B-Pro 5 yang telah anda buat tadi.

# 4. Buka Aplikasi Brica atau  Linkineyes

Aplikasi smartphone yang saya gunakan disini adalah Brica atau  Linkineyes yang saya download di App Store untuk IOS kalo di Android  bisa anda dapatkan di Play Store.

Untuk aplikasi ini sendiri saya pernah menggunakan ISPO CAM menurut saya ispo cam kurang suport dengan B-Pro5 karena pada saat saya download file yang ada tidak ada kejelasan di folder mana file tersebut di simpan.

Apabila layar pada B-Pro5 mati maka itu tanda nya anda telah sukses menghubungkan kamera Action Cam B-Pro 5 anda selamat ya.

Sekarang anda tinggal have fun menggunakan kamera kesayangan anda bersama teman-teman anda atau pacar atau juga gebetan. hehe

Itu saja yang dapat kami sampaikan  mengenai 4 Cara cepat Menghubungkan Wifi B-Pro5 dengan Smartphone sebagai Remot Sutter semoga berkenan di hati.

0 komentar:

Posting Komentar