Cara Benar Menghemat Baterai Kamera Action Cam Agar Lebih Tahan Lama

Cara Benar Menghemat Baterai Kamera Action Cam Agar Lebih Tahan Lama - Baterai camera Go Pro atau biasa disebut Action Cam bisa dikatakan sebagai komponen terpenting dalam sebuah camera Go Pro atau Action Cam.

Sebuah Camera Go Pro atau Action Cam yang kapasitas beterai nya hanya kisaran 900 � 1200 mAh saja. Bagi saya pribadi sangatlah kecil sekali. Maka dari itu saya pribadi menambah baterai cadangan agar bisa bergantian di pakai pada camera Go Pro saya.

Dibutuhkan waktu kurang dari satu jam saja untuk menghabiskan satu baterai Camera Go Pro  apabila di aktifkan secara terus menerus.

Cara Benar Menghemat Baterai Kamera Action Cam Agar Lebih Tahan Lama
Cara Menghemat Baterai Kamera Action Cam
Kali ini kami saya akan mencoba membahas mengenai  Cara Benar Menghemat Baterai Kamera Action Cam Agar Lebih Tahan Lama. Berikut tips dan juga trik Cara Menghemat Baterai Kamera Action Cam atau Camera Go Pro.

Langsung saja kita mulai pembahasan nya :

1.  Nyalakan Mode Hemat Daya pada Action Cam atau Camera Go Pro anda

Biasanya semua Action Cam atau Camera Go Pro sudah di lengkapi dengan fitur hemat daya. Yang bisa anda aktifkan di menu setingan. Lalu cari menu Hemat daya, apabila belum diaktifkan langsung saja nyalakan ke On. Mode hemat daya ini di percaya mampu memperpanjang umur beterai sampai dengan 30 %.

2. Setting Pengaturan Off Screen ke waktu yang paling Cepat

Setinglah Camera Go Pro atau Action Cam anda dengan settingan Off screen nya ke mode yang paling cepat. Ini secara otomatis layar Action Cam apabila sudah tidak digunakan lagi dia langsung secara otomatis dengan sendiri nya.

3. Matikan Semua Jenis Suara Shutter ataupun  Beep

Masuk juga ke menu setting atau pengaturan action cam anda setting off semua pengaturan Beep beserta shutter action cam atau kamera Go Pro anda. Memang sedikit kurang maksimal apabila shutter dan juga beep di matikan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan daya beterai yang lebih lama maka langkah ini harus dilakukan.

4. Atur Volume Suara ke 0 atau mute agar mendapatkan hasil yang memuaskan

Setting volume ke 0 atau mute ini akan menambah daya baterai action cam atau camera Go Pro anda. Action cam atau camera Gopro anda hanya memiliki daya baterai yang sedikit. Maka gunakanlah dengan bijak . Gunakanlah action cam atau kamera Go Pro anda hanya buat mengambil gambar atau video saja.

Jangan gunakan kamera Action cam anda untuk melihat hasil dari foto yang telah anda buat. Menurut saya pribadi ini akan dapat memperpendek umur atau waktu aktif Action Cam anda.

5. Gunakanlah Baterai Original dari kamera Action Cam atau Go Pro anda

Ada banyak sekali baterai murah Action Cam  yang beredar di pasaran. Apabila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah selalu baterai asli atau Original dari Produk Action Cam yang anda punya.

Apabila anda ingin membeli baterai cadangan, beli baterai yang original di tempat yang sudah terpercaya. Untuk baterai yang original memang sedikit mahal. Akan tetapi kita akan puas menggunakan action cam anda karena baterai yang original tidak akan cepat Drop atau Bocor.

6. Gunakanlah Waktu Sebaik mungkin apa bila Camera dalam kondisi On atau Hidup

Guanakan lah Camera Go Pro atau Action Cam anda dengan sebaik mungkin apabila tidak digunakan lagi segera matikan Action Cam anda. Ini juga yang jarang orang awam tahu mengenai hal ini. Maka dari ini mari kita gunakanlah dengan bijak Action Cam anda.

0 komentar:

Posting Komentar