Google Trends Jelajah dan Ketahuilah Trend Terkini yang Sedang Populer

Google Trends Jelajah dan Ketahuilah Trend Terkini yang Sedang Populer - Google sangat mengetahui apa yang sedang user butuhkan. Ada salah satu produk dari Google yang patut dilirik. Produk tersebut di berikan nama Google Trends. Google Trends menyimpan semua informasi atau data-data diseluruh dunia.

Apa yang sedang banyak di cari oleh pengguna internet saat itu bahkan Google Trends juga dapat mengetaui apabila anda ingin mengetahui misalnya di tahun 2000 apasih yang sempat ngetrend di tahun tersebut? itu salah satu kemampuan Google Trends.

Aplikasi Google Trends ini sangat membantu sekali apabila anda seorang blogger unruk mencari trend apa yang lagi di cari masyarakat saat ini. Anda patut mencoba Aplikasi Google Trends ini. Apa saja yang dapat dilakukan oleh Google Trends? Dan seberapa haruskah anda harus mencoba Google Trends?

Google Trends Jelajah dan Ketahuilah Trend Terkini yang Sedang Populer
Google Trends Jelajah dan Ketahuilah Trend Terkini yang Sedang Populer

1. Apa itu Google Trends?


Google Trends adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengetahui berbagai informasi yang sedang trend atau booming. Dengan Google Trends anda dapat mengetahui trend lokal atau luar negeri yang sedang hangat diperbincangkan oleh seluruh dunia.

Aplikasi ini sangat cocok sekali apabila anda seorang blogger aplikasi Google Trends ini akan sangat membantu anda dalam mencari keyword atau kata kunci yang lagi ngetrend pada saat ini.


2. Pilih topik apa yang ingin anda ketahui

Di Google Trends ini anda bisa memilih topik apa saja yang sedang trend saat ini. Google Trends akan mencari secara otomatis trend apa yang sedang hangat berdasarkan kategori dan negara yang anda pilih. Kendalikan sesuka hati anda, apapun yang anda cari di Google Trends semua ada tanpa terkecuali. Anda bisa mencari topik olahraga, musik, fasion terkini dan lain sebagainya.

3. Pilih kategori sesuai keinginan anda

Google Trends hanya menampilkan berdasarkan kategori yang anda pilih. Ada beberapa kategori Dalam Google Trends yaitu bisnis, hiburan, kesehatan, olahraga, sains atau teknologi serta berita utama.

Yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Pilih juga kategori sesui dengan keinginan anda ini sangat menarik menurut saya karena anda bisa langsung memfilter apa yang ingin anda cari untuk saat ini.

4. Pilih negara mana yang ingin anda jelajah

Setelah tadi berdasarkan kategori. Kali ini anda juga bisa memilih berdasarkan negara. Pilih negara mana yang ingin anda ketahui apa yang sedang trend di negara tersebut.  Ada beberapa negara seperti negara Amerika Serikat, Argentina, Australia dan beberapa negara lainnya. yang perlu anda ingat di dalam aplikasi Google Trends ini.

Anda dapat memilih negara semua negara diseluruh penjuru bumi ini. Jadi tadi anda bisa mengkategorikan apa yang lagi ngetrend saat ini dan anda juga bisa langsung memilih di negara mana trend tersebuat terjadi.

5. Pilih tahun yang ingin anda ketahui

Tidak hanya sebatas itu saja, Google Trends juga menfasilitasi ditahun berapakah trend itu terjadi. Jadi anda tidak hanya bisa mengetahui trend apasaja yang sedang hangat untuk saat ini tapi anda juga bisa kembali ke masa lalu dan mengetahui trend apa yang sedang ngetrend saat itu.

Nah, ini yang saya bilang pertama kali, anda juga bisa memilih tahun berapa trend tersebut ngetrend. Misal nya di tahun 2000 trend yang lagi ngetrend adalah Saras 008. Anda dapat memilih tahun berapapun yang anda sukai tanpa terkecuali..

Sekian pembahasan dari kami mengenai Google Trends Jelajah dan Ketahuilah Trend Terkini yang Sedang Populer. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Apabila ada pertanyaan atau saran silakan tinggalkan komentar di kotak komentar yang telah kami sediakan..

0 komentar:

Posting Komentar