Tips Aman Belanja Online di Lazada.co.id

Kali ini saya bakal sharing tentang tips aman belanja online di lazada indonesia atau www.lazada.co.id, tulisan saya kali ini ane buat berdasarkan pengalaman ane berbelanja di lazada.co.id.

Pada awalnya ane direkomendasi berbelanja online di lazada.co.id melalui internet, temen temen pasti sering lihat iklannya diinternet baik di website, blog dan sosial media. tampa sengaja ane klik tuh iklan dan ane lihat banyak barang barang yang memang ane butuhin. 

Saya lihat tampilan websitenya sangat meyakinkan ditambah lagi iklannya muncul dimana mana. sebelumnya ane ragu berbelanja di lazada tapi akhirnya ane lanjutkan juga keinginan ane untuk berbelanja di lazada.co.id, tak tangung tanggung ane langsung belanja Iphone 4 karena ane lihat harganya lagi discount besar besaran.

Tips Aman Belanja Online di Lazada.co.id
Tampilan website lazada.co.id

nah biar aman berbelanja di lazada.co.id yuk kita simak tipsnya:

1. Pastikan barang yang agan mau beli memang benar benar agan butuhkan, jangan tertarik karena discount gede gedean.

2. Pilih cara pembayaran sesuai dengan kemampuan, kalau tersedia bayar ditempat mending langsung bayar ditempat, karena tidak semua produk memiliki fasilitas bayar ditempat (COD), alternatif lainnya adalah yang ane saranin adalah dengan kartu kredit aja, lumayan bisa menunda pembayaran, apalagi lazada.co.id memiliki fasilitas kredit via kartu kredit dengan bunga 0% dan tentu saja kalau semua fasilitas diatas diatas tidak bisa kita pakai dengan metode transfer.
trus aman tidak kalau kita belanja pakai kartu kredit?

menurut ane sih aman soalnya saat kita melakukan pembelian online via kartu kredit kita akan dismsin kode konfirmasi yang kode tersebut kadaluarsa dalam 2 menit.

3.Kalau agan sudah belanja dan membayar pesanann kita maka kita tinggal tunggu status kiriman kita via sms, email dan website lazada.co.id. 

Biasanya kalau barang yang dikirim oleh lazada prosesnya akan lebih cepat tapi kalau barang tersedia di suplayer atau distributor lazada akan memakan waktu lebih lama lagi karena pihal lazada akan melakukan konfirmasi lanjutan kepada pihak suplayer, dan pihak suplayer juga biasanya mengkonfirmasi kepada kita untuk memastikan pesanan kita, agar tidak salah kirim. 

Menurut pengalaman ane barang dikirim dalam waktu 2 hari dan dihari ke 3 barang saya sudah terima karena pengiriman menggunakan JNE dengan service YES ( yakin esok sampai).

3. Nah kalau barang sudah agan terima, selanjutnya adalah cek barang pesanan kita, apakah barang yag kita pesan adalah benar benar sesuai dengan yang kita pesan. karena bisa saja barang yang kita pesan warna tidak sesuai atau barang cacat ( barang rusak), jangan khawatir karena lazada.co.id memiliki garansi 14 hari jadi sebelum 14 hari kita bisa mengembalikan produk yang kita beli dan akan diganti dengan unit yang baru. atau kita juga bisa minta pengembalian uang.

4. kalau barang yang kita beli sudah sesuai dengan yang kita beli jadi kita tinggal pakai dan rawat baranya hehehe,

NOTE:
menurut pengalaman ane belanja di lazada cukup aman. dan mungkin banyak pengalaman dari teman teman tentang belanja dilazada.co.id? boleh sharing biar kita lebih tahu. Sebelum belanja agan juga bisa daftarkan email untuk mendapatkan voucer sebesar 50 ribu rupiah yang bisa digunakan untuk belanja dengan belanja total lebih dari 300 ribu rupiah.


berikut saya sertai screenshot belanja di lazada.co.id

Tips Aman Belanja Online di Lazada.co.id
Tips Aman Belanja Online di Lazada.co.id 


Selanjutnya ane akan posting bagaimana kalau barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan atau pesanan rusak?

thanks, boleh dishare juga hehehe....


0 komentar:

Posting Komentar