Ditutup, Vine Akan Dibeli Pornhub ?

Vine adalah aplikasi berbagi video 6 detik milik twitter yang diakuisisi dari startup Vine pada Oktober 2012, namun Vine baru dikenalkan oleh Twitter mulai Januari 2013. Namun baru - baru ini lewat blog perusahaannya, Twitter berencana menutup aplikasi Vine.

vine akan ditutup dan dibeli pornhub

Namun penutupan tersebut tidak akan langsung terjadi pada bulan ini, melainkan dalam beberapa bulan mendatang, kemungkinan akhir tahun 2016.

Melihat pernyataan yang dibuat Twitter tersebut, PornHub berniat membeli aplikasi video Vine dan akan menjadi penyelamat hidup serta mengembalikan masa jaya Vine seperti beberapa tahun silam.

Vice Presiden situs dewasa ini Corey Price menulis surat kepada CEO Twitter (Jack Dorsey) yang berisikan "kami melihat Twitter akan menghentikan layanan Vine. Anda & stakeholder akan mendapatkan keuntungan dari suntikan dana penjualan Vine", dikutip dari CNET.

Situs dewasa ini juga berjanji akan mengembalikan konten dewasa Vine karena menurut mereka video dewasa berdurasi enam detik dirasa sudah lebih dari cukup bagi kebanyakan orang. Namun hingga saat ini Twitter bahkan belum memberi pernyataan apakah mereka akan melepas Vine kepada PornHub atau tidak.

Menurut data dari kompas tekno, Vine memiliki sekitar 100 juta penonton setiap bulannya serta 1,5 milliar video sudah diunggah pada situs ini. Mulai dari video singkat perayaan, gol serta sorotan dalam pertandingan tertentu.

Lalu apa sih penyebab Vine akan ditutup oleh twitter ?


Beberapa penyebab Vine akan ditutup adalah seperti jumlah penggunanya yang secara bertahap dan perlahan, terus berkurang. Tahun ini saja tercatat ada penurunan pengguna sekitar 10 juta orang.

Penyebab lain adalah kondisi keuangan. Saat ini Twitter memang sedang berjuang keras untuk memulihkan kondisi keuangannya. Salah satu jalan yang mereka tempuh dengan melakukan PHK atau pengurangan karyawan.

Penutupan Vine di iOS dan Android pun ada kaitannya dengan masalah tersebut karena selama ini Vine menggunakan aplikasi terpisah, sehingga perlu perawatan dan tim khusus untuk menangani masalah - masalah yang terjadi pada Vine.

Namun pengguna tak perlu khawatir terhadap penutupan ini karena pihak Vine sendiri berjanji bahwa aplikasi berbagai video singkat yang telah diupload ke platform Vine, masih bisa diakses untuk sementara waktu ini.

0 komentar:

Posting Komentar