3 Sumber Penulisan Artikel Blog Yang Mudah Ditemukan

Sumber Penulisan Artikel BlogSalah satu masalah yang sering menghampiri blogger pemula adalah kesulitan dalam mencari sumber penulisan artikel dalam membangun sebuah blog. Saya sendiri pun kadang masih bingung ketika mencari ide untuk artikel yang akan saya posting di blog ini.

Setelah mencari kesana kemari saya akhirnya menemukan beberapa tips ide penulisan konten untuk blog. Beberapa tips yang saya bagikan dibawah ini saya rangkum dari sebuah buku yang judul "Ide Usaha Bermodal Komputer & Internet". 

Terus Apa Saja Ide Penulisan Artikel Untuk Blog ??


Berikut 3 panduan mencari ide penulisan artikel untuk blog atau website yang mungkin salah satunya bisa kamu coba. Simak tips nya dibawah ini !

1. Pengalaman Pribadi

Bahan utama penulisan artikel blog adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Ini penting sebab murni dari pemikiran sendiri. Penulisan pun lebih mudah dikembangkan karena bisa menceritakan sebebas mungkin berdasarkan pengalaman pribadi sendiri. Topiknya bebas seperti pengalaman perjalanan, pengetahuan & tips  - tips yang mungkin sudah kamu coba dibidang yang kamu kuasai.

2. Internet

Tidak bisa dipungkiri internet adalah sumber daya baru atau perpustakaan raksasa yang menyimpan miliaran informasi. Namun jika mencari ide artikel untuk blog, kamu harus mencari sumber yang tepat untuk pengembangan artikel kamu. 

Semisal untuk mencari suatu istilah kamu bisa mencarinya di wikipedia atau melalui google untuk mencari suatu trends yang sedang booming. 

Namun sekarang telah berkembang, kamu juga mencari ide artikel melalui sosial media seperti twitter, facebook & google plus

3. Buku

Ini seperti yang saya lakukan. Buku juga bisa digunakan untuk sebagai sumber kamu dalam mengembangkan artikel untuk blog, namun jangan sampai semua konten pada buku itu dijiplak semua. Jika itu dilakukan akan ada pihak yang dirugikan yaitu penulis asli dari buku yang dijadikan referensi penulisan. 

Oke mungkin itu saja dari saya tentang pencarian ide penulisan artikel untuk blog. Semoga bermanfaat, terima kasih telah membaca dan jangan lupa berlangganan artikel dari blog ini secara gratis. Salam !

0 komentar:

Posting Komentar