5 Fitur Utama Google Allo Yang Akan Mengalahkan WhatsApp Dan BBM

Kenalan dengan aplikasi Google Allo yuk. Sebuah aplikasi chatting milik google ini katanya akan mengalahkan WhatsApp , Line dan BBM. Google Allo ini sudah resmi beredar kamu bisa mendownload aplikasi pesan instan Allo ini di Google Play Store dan App Store. Google Allo ini sendiri resmi di luncurkan pada hari kamis tanggal 22 september 2016.

Kurang dari seminggu setelah aplikasi Google Allo ini di luncurkan sudah lebih dari satu juta pengguna telah menguduh aplikasi Google Allo ini. Baik itu di Google Play Store maupun App Store. Pencapaian Google Allow ini telah melebihi dari Facebook Messenger dan Google Duo.

Yang menjadi daya tarik dari Aplikasi Google Allo ini, pengguna bisa mengatur sendiri ukuran tulisan yang akan di kirim, stiker serta emoji yang dapat di atur sendiri sesuai dengan keinginnan pengguna.
5 Fitur Utama Google Allo Yang Akan Mengalahkan WhatsApp Dan BBM
ilustrasi Google Allo
kita pun dapat mengatur mau memperbesar atau memperkecil pesan yang akan di kirim. Atur sesuai dengan keinginan pengguna, mau besar atau kecil atur sendiri suka-suka. Caranya adalah dengan menyubit layar untuk mengecilkan pesan atau sebaliknya untuk membesarkan pesan.

Google Allow juga mampu membaca gaya bahasa kamu ketika kamu menjawab sebuah percakapan. Dengan demikian kamu akan dapat menjawab semua pesan dengan baik dan cepat karena adanya fitur ini. Lumaya keren Google Allo ini.

Google Allo ini juga dapat menjadi asisten priadi kamu hampir sama dengan aplikasi �OK Google� yang berbentuk tulisan atau text. Pengguna dapat langsung mengetikkan pertanyaan langsung di dalam jendela percakapan. Pengguna juga bisa memerintahkan asisten seperti chatbot untuk memesan sebuah makanan di restoran, mengatur jadwal, dan masih banyak lagi seperti yang di lansir Arstechnica.

Dalam aplikasi Google Allo ini, kamu juga bisa melakukan mode privasi (incognito) untuk mengamankan data pribadi kamu jika diperlukan. Yang mana jika kamu menggunakan mode ini kamu akan dapat mengeskripsikan percakapan kamu secara end to end.

Serta menggunakan notifikasi secara hati-hati serta memiliki batas pesan waktu yang terlihat. Jika ingin lama melihat pesan yang tampil, kamu juga dapat mengatur secara reguler lama pesan yang tampil.

Akan tetapi jika kamu sedang berada di mode incognito, Google Assistant tidak dapat digunakan. Soalnya fitur ini perlu merekam jejeak pengguna ketika sedang menggunakan Google Allo.

Jika kamu ingin mendownload Google Allo, kamu hanya harus mengisi nomor ponsel sebagai syarat mendaftarkan akun Google Allo ini. Perlu di ingat, satu nomor telefon hanya bisa di gunakan 1 user saja jadi jika kamu ingin membuat akun Google Allo kamu harus memiliki nomor Telfon yang lain.

Fitur Google Allo :

1. Smart Reply

Ketika kamu malas mengetik, gunakan saja fitur ini. Fitur Smart Reply ini akan mengikuti gaya atau pola bahasa kamu yang bisanya kamu gunakan ketika kamu chatting. Google Allo menyimpan semua kata yang pernah kamu tuliskan sebelumnya sekarang kamu hanya tinggal memilihnya saja.

Fitur smart reply ini hampir sama dengan fitur yang dimiliki oleh Google Keybord jika kamu pernah menggunakan google keybord, kamu pasti tidak akan kaget lagi melihan kemampuan google Allo ini.

2. Google Assistant

Fitur yang ke 2 adalah Google Assistant, dimana kamu dapat melakukan pencarian Google atau membuat planning tanpa harus keluar dari aplikasi Google Allo. Kamu hanya perlu mengetikkan @Google maka Google Google Assistant secara otomatis akan membantu kamu.

3. Whisper and Shout 

Fitur Whisper and Shout ini mampu menyampaikan pesan emosi yang sedang kamu rasakan pada saat itu. Dengan merubah ukuran Text saja yang akan menggambarkan kamu apakah sedang berteriak (Text besar) atau sedang berbisik (Text kecil) sangat menarik aplikasi Google Allo ini.

4. Stiker 

Mode inimirip dengan aplikasi chatting lainnya seperti Line, BBM atau WhatsApp fitur yang dimiliki Google Allo ini mirip sekali dengan fitur yang dimiliki Line. Kamu dapat mendownload stiker secara gratis dan membagikannya ke teman-teman kamu melalui pesan. Kamu juga bisa menambahkan emoji bahkan menulis sendiri menggunakan mode pen.

5. Incognito Mode

Jika kamu perlu privasi , gunakan saja fitur incognito. Karena dengan menggunakan fitur ini kamu dapat mengatur durasi pesan yang akan tampil di teman kamu misal 5 detik atau 10 detik atur sesukamu. Jika pesan sudah melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka pesan secara otomatis akan langsung ke hapus.


Kelebihan Google Allo :

  • Memiliki Fitur Smart Reply
  • Google Assistant
  • Whisper and Shout 
  • Memiliki Banyak Pilihan Stiker
  • Memiliki Mode Incognito

Kekurangan Google Allo :

  • Tidak Bisa Melakukan Video Call
  • Tidak Semua Smartphone Bisa Menginstal Google Allo
Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai fitur-titur Google Allo. Semoga bisa bermanfaat ya. 

0 komentar:

Posting Komentar