Cara Ampuh Mengatasi Smartphone Android yang Lemot atau Lambat

Cara Ampuh Mengatasi Smartphone Android yang Lemot atau Lambat - Smartphone atau ponsel pintar memang telah menjadi kebutuhan masyarakat di era sekarang ini. Semua masyarakat modern pasti menggunakan smartphone. Smartphone tidak hanya menjadi media berkomunikasi saja ada banyak kegunaan smartphone ini.

Cara Ampuh Mengatasi Smartphone Android yang Lemot atau Lambat
Cara Mengatasi Android yang Lemot
Smartphone di gunakan sebagai media komunikasi akan tetapi di era yang modern ini pengembang smartphone membuat smartphone ini layak nya alat yang bisa membantu pekerjaan anda apa saja.

Betapa pentingnya smartphone di era saat ini. Akan tetapi akan sangat menyebalkan sekali apabila smartphpone yang kita gunakan Lemot atau Lambat.

Disini kami saya akan mencoba berbagi tips dan juga trik mengenai cara mengatasi smartphone Android yang lemot. Simak baik-baik tips dari saya ya...

Cara Mengatasi Smartphone Android yang Lemot :

1. Hapus Cache pada Smartphone Anda (Paling Penting)

Apa itu cache? Chace adalah alat penyimpanan memori sementarapada perangkat smartphone anda. Penggunaan smartphone yang secara terus menerus secara tidak sadar otomatis chace yang ada pada smartphone anda akan bertambah dan terus bertambah.

Untuk mengatasi haltersebut , saya punya satu aplikasi pembersih cache yang menurut saya paling baik di antara pembersih chace lainnya .

Aplikasi tersebuat adalah �Clean Master� yang akan saya bagikan secara gratis khusus buat anda.

Cara Ampuh Mengatasi Smartphone Android yang Lemot atau Lambat
Cara Mengatasi Android yang Lemot
Download Gratis => Clean Master




2. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Apabila anda telah selesai menggunakan sebuah aplikasi, segera tutup aplikasi tersebut. Kerena apabila tidak segera di tutup ini akan menambah beban RAM pada smartphone anda.

Tidak hanya itu, membuka aplikasi secara bersamaan apalagi RAM yang kita gunakan hanya 1 GB ini akan sangat membuat smartphone anda LEMOT.

Mengang ada beberapa smartphone yang suport Multitasking. Akan tetapi untuk lebih amannya sebaik nya kita menutup segera aplikasi yang tidak digunakan.

3. Jangan menggunakan Live Wallpaper

Beberapa orang sangat senang sekali menggunakan Live Wallpaper. Tujuannya adalah agar smartphone mereka terlihat lebih keren dan cantik.

Mereka mugkin belum mengetaui dengan demikian mereka sama saja memaksakan smartphone anda untuk bekerja lebih keras lagi.

Solusinya adalah, gunakanlah wallpaper yang standar saja toh, masih banyak wallpaper keren dan imut yang bisa anda gunakan.


4. Installah Aplikasi di Memori External

Aplikasi adalah sebuah alat bantu untuk melakukan suatu pekerjaan. Ketika kita menginstal sebuah aplikasi, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan masuk ke momori penyimpanan internal atau perangkat.

Maka secara otomatis ini akan mempengaruhi proser kinerja pernangkat kita. Maka dari itu pindahkan aplikasi tersebut ke memori external ini akan membantu mempercepat perangkat anda.

Dengan demikian, memori internal atau perangkat dapat di maksimalkan hanya digunakan untuk sistem saja. Ini akan membantu meningkatkan kinerja smartphone anda.

5. Jangan Aktifkan Fitur Auto Rotate

Fitur auto rotate adalah fitur yang ada pada semua smartphone android anda fitur ini digunakan untuk mengubah tampilan layar secara otomatis.

Namun di sarankan untuk anda untuk mematikan fitur ini, karena fitur ini berkontribusi akan membuat kinerja smartphone anda menjadi LEMOT.

Gunakan fitur Auto Rotate ini ketika ingin digunakan saja. Setelah itu, matikan fitur ini apabila sudah tidak di gunakan lagi. Ini akan membantu kinerja smartphone anada menjadi lebih ringan lagi.

Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara ampuh mengatasi smartphone anda agar tidak lemot atau lambat. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

0 komentar:

Posting Komentar