Spesifikasi, Review dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Redmi 2  pertama kalinya dirilis di China beberapa bulan lalu dengan nama Redmi 2 Enhanced. Produk tersebut merupakan Redmi 2 dengan spesifikasi yang sedikit ditingkatkan.

Spesifikasi, Review dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime
Spesifikasi, Review dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Selain di China, perangkat tersebut sudah dijual di Singapura dan Malaysia dengan nama yang sama. Di India, perangkat tersebut hadir dengan nama yang sama dengan Indonesia, yakni Redmi 2 Prime.

Detail specifications Xiaomi Redmi 2 Prime 

Umum

Release dateAugust 2015
Form factorTouchscreen
Dimensions (mm)134.00 x 67.20 x 9.40
Weight (g)133.00
Battery capacity (mAh)2200
Removable batteryYes
ColoursWhite, Dark Grey
SAR value1.00


















TAMPILAN

Screen size (inches)4.70
TouchscreenYes
Resolution720x1280 pixels
Pixels per inch (PPI)312

PERANGKAT KERAS

Processor1.2GHz  quad-core
Processor makeQualcomm Snapdragon 410
RAM2GB
Internal storage16GB
Expandable storageYes
Expandable storage typemicroSD
Expandable storage up to (GB)32

KAMERA

Rear camera8-megapixel
FlashYes
Front camera2-megapixel

PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)

Operating SystemAndroid 4.4
SkinMIUI 6

KONEKTIFITAS

Wi-FiYes
Wi-Fi standards supported802.11 b/ g/ n
GPSYes
BluetoothYes, v 4.00
NFCNo
InfraredNo
Wi-Fi DirectNo
MHL OutNo
HDMINo
Headphones3.5mm
FMYes
Number of SIMs2
SIM 1
SIM TypeMicro-SIM
GSM/ CDMAGSM
3GYes
4G/ LTEYes
Supports 4G in India (Band 40)Yes
SIM 2
SIM TypeMicro-SIM
GSM/ CDMAGSM
3GYes
4G/ LTEYes
Supports 4G in India (Band 40)Yes


SENSOR

Compass/ MagnetometerYes
Proximity sensorYes
AccelerometerYes
Ambient light sensorYes
GyroscopeYes
BarometerNo
Temperature sensorNo


Tempat Pembelian dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Dikutip dari kompas tecno untuk di indonesia dipasarkan dengan harga Rp 1,8 Juta. Dan di indonesia untuk saat ini baru bisa dibeli  dalam jumlah terbatas itu bakal dijual melalui dua tempat, yakni situs resmi Xiaomi Indonesia (mi.com/id) dan Lazada.

Penjualan Redmi 2 Prime di situs resminya telah dimulai hari ini, Selasa 22 September, mulai pukul 11.00 WIB hingga 28 September pukul 23.59 WIB. Akan tetapi, untuk melakukan pembelian, calon pembeli harus menggunakan kode khusus yang dinamakan F-code. 

Kode F-code itu sendiri, sebagaimana kutip dari keterangan pers, sudah disebar oleh Xiaomi Indonesia kepada fans yang dikatakan "telah mendukung fans selama 12 bulan terakhir". 

Pelanggan juga mendapatkan kesempatan mendapatkan kode tersebut dengan mengunjungi situs resminya dan menekan tombol "Bagikan Cintamu Pada Mi". Setiap harinya, dibagikan 50 kode tersebut. Untuk saat ini, sayangnya, kesempatan mendapatkan kode tersebut sudah ditutup.

Bagi pelanggan yang tidak memiliki F-code, masih tetap memiliki kesempatan untuk membeli Redmi 2 Prime pada periode flash sale yang akan diadakan di Lazada pada tanggal 28 September 2015 pukul 11:00 WIB.

Full Review Xiaomi Yi Redmi 2 Prime

Prosesor Cortex A-53
Peningkatan kecepatan browsing sebesar 30% dan performa CPU 50% lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, Cortex-A7

Main game 3D
Adreno 306 mendukung grafis sekelas desktop dengan support DirectX dan FlexRender

64-bit
Lebih cepat dan lebih bertenaga dibandingkan prosesor 32-bit, arsitektur 64-bit lebih efisien dalam memproses komputasi dan menggunakan memory.

Download bisa mencapai 150 Mbps
Kuasai dunia digital kamu dengan slot SIM card ganda yang dua-duanya mampu terhubung ke jaringan 4G. Gampang untuk ngatur panggilan telepon dan pesan dari kedua SIM card sesuai dengan pilihan jaringan dan paket data kamu. Gampang dan gak bikin bingung - Redmi 2 adalah pusat kontrol yang ngasih kamu akses ke semua yang kamu perlukan, di satu tempat.Cari tahu lebih banyak mengenai jaringan yang didukung.

Redmi 2 sendiri pertama kalinya dirilis di China beberapa bulan lalu dengan nama Redmi 2 Enhanced. Produk tersebut merupakan Redmi 2 dengan spesifikasi yang sedikit ditingkatkan.

Selain di China, perangkat tersebut sudah dijual di Singapura dan Malaysia dengan nama yang sama. Di India, perangkat tersebut hadir dengan nama yang sama dengan Indonesia, yakni Redmi 2 Prime.

Layar IPS Sharp/AUO 4.7" fully laminated
Nikmati ketajaman layar resolusi 1280x720 dengan 312 pixel per inch (PPI). Teknologi in-plane switching (IPS) 178� menghasilkan warna-warna konsisten dari sudut manapun. Kita juga mendesain agar pixel pada layar lebih dekat dengan kaca supaya warna-warna tampak tajam dan tidak terpengaruh kilauan cahaya sekitar.

Kamera belakang 8MP BSI Lensa 5 elemen
Jepret foto-foto yang tajam dan bersih. Kamera 8MP menggunakan teknologi backside illumination (BSI) untuk kemampuan low-light yang luar biasa di malam hari, sementara sensor perlindungan infrared meningkatan kualitas foto di siang hari. Ambil foto dalam mode HDR, fisheye, pakai perintah suara, dan lebih banyak lagi. Kamera depan 2MP mampu merekam video HD 720p dan dilengkapi fitur Beautify yang bisa menebak umur dan jenis kelamin untuk mengaplikasikan 36 smart filter. Selfie kamu akan keliatan hebat meski tanpa di-edit.

Lebih tipis, lebih ringan.
Kenyamanan memegang yang gak ada duanya. Kita berhasil mempertahankan ukuran layar 4.7 inci sambil tetap membuat Redmi 2 lebih langsing (9.4 mm) dan lebih ringan (133 gram). Redmi 2 juga punya sudut-sudut yang membulat dan body belakang bertekstur yang bikin enak banget digenggam.

Microphone MEMS. 
Mengurangi pengaruh kebisingan lingkungan sekitar.
Redmi 2 menggunakan microphone silikon dengan kemampuan noise-cancelling 
yang mampu memberikan rasio signal-to-noise yang lebih baik daripada 
microphone ECM biasa. Suara tetap jernih meski berada di lingkungan bising.

2200mAh baterai lithium-ion polymer dari Sony/LG
Baterai tahan lebih lama dengan kapasitas terpasang 2200 mAh dan kapasitas tipikal 2400 mAh. Dilengkapi teknologi Quick Charge yang mempercepat pengecasan sampai 40%.

telkomtech source: kompas tecno dan redmi 2 official website

0 komentar:

Posting Komentar